Tuesday, August 21, 2018
Home > Berita > Ribuan Buruh Siap Dampingi Prabowo Mendaftar ke KPU

Ribuan Buruh Siap Dampingi Prabowo Mendaftar ke KPU

Prabowo Subianto. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ribuan buruh siap mendampingi Prabowo Subianto mendaftar sebagai Capres ke KPU sebelum 10 Agustus 2018.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mengawal perjalanan Prabowo Subianto mendaftarkan diri sebagai Capres 2019.

Mereka mengklaim 20 ribu buruh akan dikerahkan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra ar ke KPU.

“Betul, kami sudah kirim pemberitahuan ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” kata Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia), Said Iqbal, Senin(6/8).

Iqbal mengaku masih berkoordinasi dengan polisi guna membahas aksi itu. Aksi diawali dengan ratusan buruh yang akan melakukan longmarch dari Surabaya menuju Jakarta.

“Kami koordinasi dengan polisi. Target massa sekitar 20 ribu se-Jabodetabek yang didahului dengan longmarch jalan kaki dari Surabaya ke Jakarta,” kata Iqbal.

Hanya saja kemarin rombongan longmarch Surabaya–Jakarta tertahan. Saat romobongan sedang sarapan di warung makan di pojokan Stasiun Tawang, Semarang, sejumlah aparat kepolisian melarang longmarch Surabaya–Jakarta.

Aparat kepolisian menghampiri peserta longmarch. Setelah itu mereka berbincang-bincang dan pada akhirnya melarang melanjutkan perjalan dengan alasan tidak mengantongi surat izin.

Namun, Ketua DPW FSPMI Jawa Tengah, Aulia Hakim, tetap ingin melanjutkan perjalanan hari ini sampai titik penyambutan buruh Jawa Tengah. Menurut Hakim, pihaknya sudah memberi pemberitahuan sebelumnya.

“Ini sudah merampas kebebasan kami, mengapa orang jalan kaki dilarang dan harus membawa surat,” ujar Hakim. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru