Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Ribuan Aparat Gabungan Disiagakan Tangani Banjir di Jakarta

Ribuan Aparat Gabungan Disiagakan Tangani Banjir di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan pasukan saat apel kesiapan bencana banjir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ribuan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI disiagakan menangani masalah banjir di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis, dalam apel upacara persiapan tanggap darurat musibah banjir, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

“Ini persiapan rutin dalam menghadapi musim hujan di penghujung tahun ini. Polda Metro Jaya, Kodam, Dantamal serta Pemda DKI kita siapkan 7.000 personel untuk siap siaga hadapi musim penghujan,” kata Idham .

Idham menambahkan, pihaknya juga sudah membuat 13 sub Satgas untuk menghadapi bencana banjir ini. Sub satgas itu terdiri dari masing-masing Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saat ini ada 13 sub Satgas di tingkat Polres hingga wali kota dan kecamatan. Jadi kalau ada bencana lokal itu cukup ditangani oleh sub Satgas itu. Kita mencoba untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan arahan Gubernur,” ucap Idham.

Menurutnya, personel dan satgas ini akan disiapkan hingga bulan Maret 2019 mendatang. Sebab perkiraan dari BMKG, DKI Jakarta akan terus dilanda hujan hingga bulan Maret mendatang.

“Jadi ini kita siapkan sampai Maret,” pungkas Idham.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta telah melakukan apel upacara persiapan tanggap darurat musibah bencana banjir. Apel itu dilakukan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya pukul 08:00 WIB.

Apel dipimpin oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya. Nampak Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat beserta Kapolres.(p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru