Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilanjutkan, Bangun Rusun Nelayan Jadi Prioritas

Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilanjutkan, Bangun Rusun Nelayan Jadi Prioritas

Pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Reklamasi di Teluk Jakarta tetap dilanjutkan. Sejumlah sarana, termasuk rumah susun buat nelayan siap dibangun dan jadi prioritas di atas pulau buatan tersebut.

“Jelas reklamasi dilanjutkan. Kami akan bangun dulu dermaga dan rumah susun nelayan,” tegas Gubernur Djarot Saiful Hidayat di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Selasa (22/8). “Jadi soal fasos dan fasum kami konsultasikan ke warga.”

Djarot juga berharap pulau hasil reklamasi nantinya bisa dijadikan pusat bisnis dengan membangun restoran apung. Bukan hanya itu, besar kemungkinan pengembang akan membangun apartemen.

“Kami konsentrasi memanfaatkan sekian persen, entah 30 persen atau berapa dari Pulau C dan Pulau D untuk fasilitas umum,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil telah memberikan sertifikat hak pakai lahan Pulau C dan D kepada Pemprov DKI Jakarta. Nantinya, pihak pengembang dari pulau tersebut hanya mendapat sertifikat hak guna bangunan.

“Pulau C dan D sudah selesai,” kata Sofyan usai menghadiri acara pemberian sertifikat hak tanah bersama Presiden Jokowi di Jl. Thamrin dua hari lalu.

Tidak hanya dua pulau saja, Sofyan menegaskan, nantinya seluruh pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta akan tersertifikasi hak pakai lahan. “Jadi hak bawahnya adalah milik Pemprov DKI Jakarta,” paparnya. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru