Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Redam Sang Tamu Malaga 2-0, Barcelona Belum Terkalahkan

Redam Sang Tamu Malaga 2-0, Barcelona Belum Terkalahkan

Andres Iniesta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Spanyol) – Barcelona belum terkalahkan hingga laga ke-9 Liga Spanyol (La Liga), termasuk saat menjamu Malaga di Camp Nou, Minggu (22/10) dinihari WIB. Barca mampu merdam tamunya itu 2-0 meski susah payah.

Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 25 dari delapan kali menang sekali seri. Di bawah Barca ada Valencia yang pada laga sebelumnya mampu menang besar atas Sevilla 4-0.

Valencia kini memiliki 21 poin dari enam kali menang tiga kali seri, di bawah Valencia ada Real Madrid yang baru memiliki nilai 17 dari delapan laga. Adapun Malaga akibat kekalahan ini kian terkubur di dasar klasemen dengan hanya memiliki satu poin.

Laga Barcelona vs Malaga, dua gol tuan rumah dicetak Gerard Deulofeu pada menit kedua dan Andres Iniesta menit ke-56.

Memang tidak mudah bagi Blaugrana meladrni perlawan sengit Malaga. Meski pada menit kedua sudah unggul berkat gol Deulofeu. Awalnya Lucas Digne melepas umpan silang yang kemudian bola disambar Deulofeu sehingga bola menjebol gawang Malaga.

Pemain-pemain Malaga sempat memprotes karena mengira bola sudah keluar lapangan sebelum dioper oleh Lucas Digne.

Setelah itu, Barca kesulitan membongkar pertahanan ketat tim tamu.Bahkan pada menit ke-30, Malaga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Juan Carlos menyisir sisi kiri dan mengirim bola silang ke depan gawang. Gonzalo Castro menyambut dengan sundulan dari jarak dekat yang masih melebar tipis.

Barca terus mencari gol tambahan. Beberapa kali Messi dan Luis Surez mengancam gawang Malaga namun segala usaha mereka belum berbuah hasil sehingga babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Barca meningkatkan serangan. Di menit 54, Messi membuka celah untuk melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang, tapi bola masih bisa ditangkap Prieto.

Usaha Barca untuk menambah gol akhirnya terjadi pada menit ke-56. Awalnya Messi menyodorkan bola ke kotak penalti yang disambut , Iniesta dengan tembakan keras yang sempat mengenai kaki pemain lawan lebih dahulu sebelum masuk ke gawang Malaga. Barca kini unggul 2-0.

Ditekan terus, Malaga kesulitan mengembangkan permainan. Barca hampir mencetak gol ketiganya di menit 60, setelah sepakan Suarez hasil umpan Rakitic melebar tipis.

Di menit 74, Suarez kembali membuang peluang emas. Umpan manis Sergi Roberto yang mendatar di depan gawang sempat disontek oleh Suarez namun bila justru melebar keluar lapangan .

Diserang terus, Malaga mulai bangkit. Di menit 75, Juanpi mengirim umpan silang berbahaya di kotak penalti Barca yang menemui Hernandez. Namun, sundulan dia melenceng.

Pada menit ke-89 sebetulnya Messi mampu mencetak gol tambahan namun dianulir wasit karena Paulinho, yang mengirim umpan, berdiri dalam posisi offside.

Di injury time, Castro mendapat celah di sisi kiri. Dia melepaskan tembakan ke arah tiang dekat Barca, namun Marc-Andre ter Stegen masih sigap menangkap bola.Pertandingan berakhir, keunggulan Barca 2-0 tidak berubah.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru