Wednesday, October 16, 2019
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Real Madrid V Villareal 2-0

Real Madrid V Villareal 2-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Cristiano Ronaldo meneruskan penampilan tajamnya ketika Real Madrid naik ke peringkat keempat di klasemen Liga Spanyol, melalui kemenangan 2-0 atas tuan rumah Villareal.

Real selamat dari gempuran awal Villarreal dan memenangi pertandingan dua gol yang tercipta dalam rentang waktu delapan menit sebelum turun minum ketika Luka Modric mengemas gol pembuka sebelum Ronaldo mengonversi operan Karim Benzema untuk mencatatkan gol kedelapannya dalam sepekan.

Tiga kemenangan beruntun di liga membawa juara Eropa itu hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona, yang menjamu Granada pada Sabtu malam, sedangkan Sevilla melawat ke markas tim juara bertahan Atletico Madrid.

“Kami memenangi pertandingan sulit melawan tim yang bermain baik dan memberi masalah-masalah kepada kami,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

“Namun tim mengendalikan permainan. Kami menderita ketika kami harus mengalaminya, bermain ketika kami harus melakukannya, dan saya pikir pada akhirnya kami memperlihatkan sikap hebat dan layak untuk menang.”

Pertandingan diawali dengan kecepatan tinggi, ketika perhatian para penonton sempat terganggu oleh spanduk yang diterbangkan sekelompok penggemar Manchester United, yang berharap Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Ronaldo dan rekan-rekan setimnya menjadi pihak yang tertekan ketika Villarreal menebar ancaman di depan, di mana sepakan mendatar Ikechukwu Uche dapat digagalkan oleh Iker Cassilas, sedangkan sepakan pemain muda Argentina luciano Vietto melebar meski ia berada dalam posisi yang bagus di kotak penalti.

Bagaimanapun, banyaknya tekanan dari tuan rumah di sepertiga terakhir lapangan kontras dengan naluri pembunuh Real, dan pasukan Ancelotti kemudian unggul ketika Modric melepaskan tembakan keras untuk mencatatkan gol perdananya musim ini dari luar kotak penalti pada menit ke-32.

Tim tamu menggandakan keunggulan lima menit sebelum turun minum berkat serangan balik klasik, di mana James Rodriguez memberi operan kepada Benzema, dan pemain Prancis itu dengan brilian mengumpankan bola untuk dituntaskan Ronaldo, sekaligus mencatatkan gol ke-13nya dari sembilan pertandingan musim ini.

Villarreal semestinya dapat memperkecil ketinggalan sebelum turun minum, ketika Casillas melakukan penyelamatan ganda dari upaya Manu Trigueros dan Vietto, sebelum bendera offside terangkat saat Uche menyambar bola pantul di depan gawang yang terbuka.

Dan bahkan ketika kapten Spanyol itu terlihat sudah ditaklukkan, bola tetap tidak masuk bagi Villarreal, ketika Marcelo melakukan hadangan untuk menggagalkan sepakan voli Triguero.

Real mampu meredam Villarreal dengan lebih baik pada babak kedua, ketika pasukan Marcelino terliha kelelahan.

Si Putih jarang mengancam untuk memperbesar keunggulan ketika mereka menyimpan energi untuk lawatan ke Bulgaria, di mana mereka akan menghadapi Ludogorets Razgard di Liga Champions pada Rabu.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru