Monday, October 14, 2019
Home > Olahraga > Real Madrid Tetap di Puncak Berkat Gol Ronaldo

Real Madrid Tetap di Puncak Berkat Gol Ronaldo

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai ketika Real Madrid tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol berkat hasil imbang 2-2 dengan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Real tetap unggul tiga angka dari Atletico, namun Barcelona mendekat satu angka dengan sang pemuncak klasemen berkat kemenangan 4-1 mereka atas Almeria pada Minggu.

Karim Benzema membawa Real unggul pada menit ketiga ketika ia mengkonversi umpan silang Angel di Maria.

Bagaimanapun, meski tidak mendapat penalti atas apa yang terlihat sebagai pelanggaran ketika Sergio Ramos menjatuhkan Diego Costa, Atletico mampu berbalik unggul saat turun minum melalui gol sumbangan Koke dan Gabi.

Setelah timnya kembali tidak mendapat penalti, asisten pelatih Atletico Mono Burgos terpaksa diusir ke tribun penonton ketika ia berusaha berkonfrontasi dengan wasit pada pertengahan babak kedua.

Dan Atletico gagal mengamankan kemenangan ketika Ronaldo menyamakan kedudukan melalui sepakan dari tepi kotak penalti.

“Saya pikir kami dapat pergi dari sini dengan kekuatan baru, kami bermain imbang pada pertandingan di mana kami semestinya kalah,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

“Reaksi para pemain bagus, secara umum kami dapat puas karena Atletico Madrid merupakan tim yang sangat bagus, khususnya di kandang sendiri.”
“Kami masih unggul tiga angka atas mereka dan kami merupakan sang pemimpin (klasemen).”
Kapten Atletico Gabi begitu kecewa dengan kegagalan timnya untuk kembali menduduki pucuk klasemen.

“Saya merasakan rasa yang tidak enak di dalam mulut,” ucapnya kepada stasiun televisi Spanyol Canal Plus.

“Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka dengan berbagai peluang bagi kedua tim, namun saya bangga terhadap Atletico Madrid,” katanya.

“Kami ingin menawarkan intensitas dan hasrat ini kepada para penggemar, dan saya pikir itulah yang kami lakukan,” tambahnya.   

Pasukan Ancelotti datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah mereka menghancurkan Schalke dengan skor 6-1 di Liga Champions pada tengah pekan, dan hanya diperlukan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan.

Tendangan sudut pendek dari kanan dikuasai Di Maria dan umpan silangnya dapat diteruskan ke dalam gawang Atletico oleh Benzema.

Para penggemar dan pemain tuan rumah menjadi marah tujuh menit kemudian ketika Costa terlihat dijatuhkan di area terlarang oleh Ramos, namun wasit Carlos Delgado Ferreiro tidak memberikan hadiah penalti.

Tuan rumah menguasai bagian akhir pada babak pertama dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27, ketika bola dari Turan diarahkan kepada Koke yang berada di dalam kotak penalti untuk diteruskan dengan sepakan kaki kanan keras mendatar menuju sudut jauh.

Atletico berbalik unggul menjelang babak pertama usai ketika Gabi melepaskan tendangan bebas dan mengarahkannya ke sudut atas kanan gawang Diego Lopez dari jarak 32 meter.

Kontroversi kembali terjadi ketika Costa terlihat dijatuhkan di kotak terlarang, kali ini oleh Alvaro Arbeloa, namun bukannya menunjuk titik putih Ferreiro justru memberi kartu kuning kepada Costa karena dianggap berpura-pura terjatuh.

Dan keputusan itu terbukti menjadi vital ketika Ronaldo menyambar bola lemah dari tepi kotak penalti delapan menit sebelum pertandingan usai, untuk membuat Real membawa pulang satu angka.

Di Camp Nou, Barca menjaga tekanan mereka kepada kedua tim Madrid itu ketika mereka menebus kekalahan 1-3 mereka di kandang Real Sociedad akhir pekan silam.
Hanya diperlukan waktu delapan menit untuk membukukan gol pertama ketika Alexis Sanchez memasukkan bola setelah Esteban gagal menangkap tembakan Cesc Fabregas.

Lionel Messi mengubah skor menjadi 2-0 melalui tendangan bebas dari jarak 24 meter untuk mencatatkan gol kedelapannya dari enam pertandingan terakhirnya.

Bagaimanapun, Almeria mendapat kesempatan bernafas tiga menit kemudian ketika Angel Trujillo mengambil keuntungan dari kendurnya pengawalan di pertahanan Barca untuk menyundul tendangan sudut Corona.

Tim tamu semestinya dapat menyamakan kedudukan setelah turun minum ketika Aleix Vidal melepaskan tembakan lurus ke Victor Valdes, saat dirinya berada di tempat yang bagus di dalam kotak penalti.

Barca akhirnya mengamankan kemenangan ketika Carles Puyol meneruskan bola sundulan Messi yang membentur mistar, sebelum Xavi melepaskan tembakan melengkung untuk menjadi gol keempat timnya dua menit sebelum pertandingan usai.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru