Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Real Madrid Tekuk Barcelona 3-1, Ronaldo Diganjar Kartu Merah

Real Madrid Tekuk Barcelona 3-1, Ronaldo Diganjar Kartu Merah

C Ronaldo mendapat kartu merah dari wasit. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Spanyol) – Real Madrid tekuk Barcelona 3-1 dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol yang digelar di Camp Nou, Senin (14/8) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini tinggal selangkah lagi Real Madrid juara. Pasalnya di leg kedua nanti akan digelar di kandang Madrid Santiago Bernabeu.

Keempat gol tersebut tercipta pada babak kedua. Barcelona kalah terlebih dahulu karena gol bunuh diri Gerard Pique pada menit ke-50 namun dibalas oleh Lionel Messi lewat titik penalti pada menit 77.

Namun tiga menit kemudian, Cristiano Ronaldo mencetak gol keunggulan tim tamu lewat tendangan manisnya yang bisa menipu Tar Stegen.

Hanya saja Ronaldo harus diganjar kartu kuning karena membuka kaosnya usai mencetak gol tersebut. Bahkan akibatnya dia dikartumerah wasit Ricardo Bengoetxea karena melakukan pelanggaran sehingga Madrid sejak menit ke-82 bermain 10 orang.

Unggul jumlah pemain justru tidak bisa dimanfaatkan oleh Barcelona. Malah gawang Tar Stegen kembali jebol lewat serangan balik pada masa injury time babak kedua oleh Marco Asensio. Gol pemain anyar Madrid mirip dengan gol Ronaldo dengan sepakan melambung sehingga tidak bisa dijangkau kiper Barca.

Titik lemah Barca kembali ada pada pertahanan. Tidak hadirnya Macherano tampak jelas pada laga ini. Pique pada babak kedua sering kedodoran meski pada babak pertama bermain bagus.

Gol bunuh diri yang dia lakukan serpertinya membuat pemain Timnas Spanyol ini salah tingkah. Dan gol Ronaldo yang masuk dari bangku cadangan juga tidak lepas dari kelemahan Pique menjaga pemain asal Portugal itu.

Demikian juga gol terakhir Real Madrid yang dibangun lewat skema serangan balik. Pique yang terlambat kembali, tidak mampu mengejar pemain muda Asensio sehinga dengan mudah menjebol gawang Tar Stegen.

Rupanya kepergian Neymar ke Paris Saint Germain juga membuat serangan Barca agak lemah. Messi dan Suarez tampak sering ragu. Biasanya pada laga El Clasico, Neymar kerap jadi pembeda yang mampu memancing emosi pemain belakang Madrid. Kali ini tidak terjadi, bahkan boleh dibilang Ramos dan kawan-kawan relatif nyaman menghadapi serangan Barca.

Kehaditan Denis Suarez yang masuk menggantikan Iniesta mampu membuat seranga Barca semakin hidup. Gelombongan serangan mereka terus dilakukan ketika tertinggal 0-1. Dan hasilnya kiper Madirid Keylor Navas harus menjatuhkan Luis Suarez di kotak terlarang dan mengakibatkan tendangan penalti.

Messi yang mengeksekusi penalti tersebut mulut mengelabui kiper Navas meski sempat diganggu sebelum bola disepak.

Di Real Madrid yang tampak menonjol adalan Marcelo. Bek kiri Real Madrid kerap merepotkan Barcelona dengan umpan-umpan akuratnya. Hal ini tidak bisa dilakukan ole Jordi Alba di pihak Barca.

Kekalahan Barca di Camp Nou tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde. Dia harus mengalami kekalahan pada laga resmi pertamanya melawan musuh abadi Tim Catalan itu.

Semua masih terjadi. Masih ada leg kedua pada 14 Agusutus nanti di Camp Nou. Namun hanya mujizat yang bisa membawa Barca juara. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru