Saturday, July 11, 2020
Home > Olahraga > Real Madrid Libas Schalke 6-1

Real Madrid Libas Schalke 6-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Gelsenkirchen) – Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema masing-masing mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Schalke 04 6-1 pada laga tandang pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2).

Benzema dan Bale dengan cepat membawa Real memimpin saat tim Spanyol itu unggul 2-0 dalam 21 menit di Stadion Gelsenkirchen, dan upaya Ronaldo juga sempat membentur tiang gawang sebelum turun minum.

Ronaldo memperbesar keunggulan timnya melalui gol ke-10nya di kompetisi ini pada menit ke-52, sebelum memberi umpan bagi Benzema untuk dijadikan gol keempat melalui sepakan ringan lima menit kemudian.

Bale menambahi gol kelima pada menit ke-69, dan Ronaldo menutup pesta gol Real sebelum Klaas-Jan Huntelaar mencetak satu gol hiburan pada masa perpanjangan waktu, ketika Schalke menelan kekalahan terbesar mereka di kompetisi Eropa.

Schalke, yang mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah, memulai pertandingan dengan cukup baik dan nyaris unggul ketika Benedikt Hoewedes melepaskan tandukan yang masih melebar dari jarak 12 meter pada menit pertama.

Namun Real dengan cepat memperlihatkan kelas mereka ketika Benzema melepaskan tembakan pada menit ke-13, setelah sepakan tuit Ronaldo melewati sela-sela kaki Felipe Santana.

Upaya pemain Schalke Julian Draxler digagalkan oleh Iker Casillas semenit kemudian, namun harapan-harapan tim Liga Jerman itu secara efektif disudahi setelah keteledoran lain yang dilakukan Santana membuat Bale dapat mengecoh dua pemain bertahan untuk mencetak gol kedua.

Sepakan Ronaldo membentur bagian dalam tiang dan upaya lain dari pemain Portugal ini ditahan oleh kiper Ralf Faehrmann sebelum turun minum, ketika permainan Schalke semakin memburuk.

Ronaldo, yang terlihat jelas frustrasi dengan kegagalan-kegagalan itu, masuk daftar pencetak gol pada menit ke-42 ketika ia mampu mengecoh Joel Matip dan menembakkan bola melewati Faehrmann.

Schalke kini berada dalam kondisi terjepit dan hanya mampu menawarkan sedikit perlawanan ketika Benzema bekerja sama dengan Ronaldo untuk menambahi gol keempat, dan Sergio Ramos memberi umpan kepada Bale untuk dikonversi menjadi gol kelima pada menit ke-69.

Malam yang memalukan bagi tuan rumah dilengkapi dengan gol kedua Ronaldo, dan gol ke-11nya di kompetisi ini, ketika ia berlari menyambut umpan terobosan Benzema dan mengecoh kiper untuk mencetak gol ketika Real menyamai catatan hasil tandang terbaik mereka di Liga Champions.

Gol hiburan Huntelaar membuat tugas Schalke saat bertanding pada pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, hanya menjadi upaya untuk menyelamatkan wajah semata.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru