Saturday, April 04, 2020
Home > Olahraga > Real Madrid ke Perempat Final Piala Raja

Real Madrid ke Perempat Final Piala Raja

MIMBAR-RYAT.com (Madrid) – Real Madrid maju ke perempat final Piala Raja dengan kemenangan 2-0 atas Osasuna di pertandingan pertama babak 16 besar Piala Raja, Kamis.

Karim Benzema membuat tuan rumah mencatatkan awal sempurna ketika ia menanduk umpan silang Luka Modric pada menit ke-19.

Jese Rodriguez kemudian memberi nafas segar pada Madrid di pertandingan ini, ketika ia memaksimalkan umpan Cristiano Ronaldo setelah turun minum.

Madrid gagal mendapatkan gol ketiga karena situasi yang aneh beberapa saat kemudian, ketika Ronaldo membelokkan bola sepakan Gareth Bale yang tertuju ke gawang.

“Kemenangan 2-0 adalah hasil yang bagus. Kami berusaha untuk mencetak gol ketiga dan kami sangat dekar dalam beberapa kesempatan,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

“Pertandingan di Osasuna tidak akan mudah, namun ini merupakan hasil yang bagus untuk bergerak ke depan.”

Ancelotti menurunkan tim kuat dengan kembalinya Bale ke tim inti untuk pertama kalinya dari empat pertandingan, menyusul cedera betis yang dideritanya.

Meski gagal mencetak gol, pemain Wales itu memperlihatkan sekilas kemampuan terbaiknya di babak kedua dan Ancelotti yakin ia akan kembali ke kekuatan sebelumnya yang membuat sang pemain dapat tampil selama 90 menit.

“Bale bermain sangat baik dan sangat berbahaya,” ucapnya.

“Semua orang tahu ia memiliki masalah cedera dan ia merupakan pemain yang memerlukan ondisi optimal. Untuk alasan itu ia bermain di sepanjang pertandingan,” katanya.

“Pada babak kedua permainan berlangsung lebih terbuka dan itu lebih cocok bagi dia, namun kami semua gembira untuknya,” katanya.

Jese juga mendapat peluang langka sejak awal dan ia berpikir dirinya membuat Real mendapat penalti pada menit ke-16, ketika ia dijatuhkan kiper Osasuna Asier Riesgo.

Bagaimanapun, setelah awalnya menunjuk titik putih, wasit Jesus Perez Montero mengubah keputusannya dan memberi kartu kuning bagi Jese yang dianggapnya melakukan diving.

Beberapa menit kemudian Real unggul ketika Benzema menyundul bola tendangan bebas Modric untuk mencatatkan gol ke-99nya bagi klub itu.

Ronaldo melewatkan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan timnya saat tembakannya mengarah lurus ke Riesgo, setelah mendapat umpan dari Bale ketika Madrid memulai babak kedua dengan lebih banyak tujuan dibanding saat mereka mengakhiri babak pertama.

Tuan rumah mengambil keuntungan dari buruknya pertahanan Osasuna untuk mengubah skor menjadi 2-0 sebelum menit ke-60, ketika Benzema dan Ronaldo bekerja sama untuk memberi umpan yang dituntaskan Jese untuk menaklukkan Riesgo.

Itu menjadi keterlibatan utama terakhir bagi pemain internasional Spanyol itu, sebab tidak lama kemudian ia cedera dan digantikan Isco.

Bale semestinya mencatatkan gol pertamanya sejak November ketika ia mendapat umpan tarik dari Benzema, namun sepakannya mengenai Ronaldo.

Namun meski gagal menambah keunggulan mereka, Madrid akan menjadi favorit kuat untuk melaju ke perempat final di mana mereka akan bertemu dengan Alcorcon atau Espanyol, ketika mereka melawat ke Pamplona untuk pertandingan kedua Rabu mendatang.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru