Monday, February 24, 2020
Home > Olahraga > Real Madrid ke Perempat Final Piala Raja

Real Madrid ke Perempat Final Piala Raja

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Real Madrid mengamankan tempat mereka di perempat final Piala Raja Spanyol dengan kemenangan tandang 2-0 atas Osasuna, Rabu, dengan kemenangan agregat 4-0.

Cristiano Ronaldo merayakan gelar Ballon d’Or kedua yang didapatnya di awal pekan dengan gol pembuka, namun ia harus berterima kasih keada Andres Fernandez sebab penjaga gawang Osasuna itu berupaya membendung tendangan bebas jarak jauhnya yang mengenai kaki si penjaga gawang dan masuk ke gawang.

Angel di Maria kemudian memastikan kemenangan timnya pada malam itu dengan memanfaatkan umpan silang Jese Rodriguez, untuk mempersiapkan pertemuan dengan Espanyol di babak delapan besar.

Pelatih Real Carlo Ancelotti melakukan enam perubahan terhadap tim yang mengalahkan Espanyol di Liga Spanyol pada akhir pekan, ketika ia membangku cadangkan Gareth Bale.

Kubu tuan rumah mendapat pompaan semangat ketika Ronaldo mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas yang tidak dapat diatasi Andres pada menit ke-21.

Alvaro Cejudo kemudian tidak beruntung untuk gagal menyamakan kedudukan bagi Osasuna menjelang turun minum, ketika tendangan kaki kirinya membentur tiang gawang sebelum melihat Iker Casillas menggagalkan upaya serupa beberapa saat kemudian.

Real menguasai pertandingan babak kedua dan Di Maria menggandakan keunggulan timnya melalui penyelesaian dengan menggunakan bagian samping kaki setelah Jese melakukan pergerakan bagus di sisi kanan.

Bale masuk menggantikan Ronaldo saat pertandingan tinggal menyisakan 30 menit, namun sekali lagi pemain Wales ini gagal tampil memukau saat tim tamu berupaya menyodorkan tantangan pada fase akhir pertandingan.

Real bahkan menyelesaikan pertandingan ini dengan sepuluh pemain, ketika incaran Manchester United, Fabio Coentrao, mendapatkan kartu kuning kedua enam menit sebelum pertandingan usai.

Espanyol memerlukan dua gol pada sepuluh menit terakhir untuk dapat menang 4-2 atas tim divisi kedua Alcorcon pada malam itu, untuk dapat melaju dengan kemenangan agregat 4-3.

Athletic Bilbao juga mempersiapkan pertemuan dengan juara bertahan Atletico Madrid di perempat final dengan kemenangan agregat 2-1 atas Real Betis.

Sementara itu, lawan Barcelona pada putaran berikutnya seandainya mereka dapat mengalahkan Getafe pada Kamis adalah Levante, setelah tim itu menaklukkan Rayo Vallecano. (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru