Saturday, February 29, 2020
Home > Olahraga > Real Madrid Kalahkan Elche Tapi Barca Kalah

Real Madrid Kalahkan Elche Tapi Barca Kalah

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Real Madrid unggul tiga di puncak klasemen Liga Spanyol setelah  mengalahkan Elche 3-0, Sabtu, namun Barcelona takluk 1-3 di kandang Real Sociedad.

Asier Illarramendi membawa Real unggul sebelum turun minum namun baru pada menit ke-72 mereka mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan  keras jarak jauh Gareth Bale. Isco menambahi gol ketiga saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit.

Tim peringkat kelima Sociedad unggul melalui gol bunuh diri Alex Song sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann dan David Zurutuza kemudian mencetak gol setelah turun minum untuk memastikan kekalahan Barca.

Keadaan dapat menjadi lebih buruk bagi sang juara bertahan, ketika gebrakan Carlos Vela membentur tiang gawang menjelang pertandingan usai.

“Kami tidak merasa nyaman kendati meneguasi bola, terlebih ketiga mereka mendapatkan gol pembuka,” kata bek Barca Gerard Pique kepada para pewarta.

“Sekarang kami memiliki waktu istirahat selama sepakan dan kami dapat mempertimbangkan apa yang keliru. Kami hanya tertinggal tiga angka maka ini tidak begitu mengkhawatirkan.”

Barca, yang pelatihnya Gerardo Martino juga harus diusir pada pergantian babak karena mengajukan keluhan kepada wasit, memiliki 60 angka dari 25 pertandingan.

Real memimpin klasemen dengan 63 angka namun Atletico Madrid dapat menyamai koleksi angka mereka dengan kemenangan di kandang Osasuna pada Minggu.

Illaramendi, yang menggantikan gelandang Luka Modric yang diskors, memecahkan kebuntuan bagi Real dengan sepakan yang mengecoh Manu del Moral dan kiper Manu Herrara pada menit ke-34.

Real tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, yang menjalani pertandingan terakhir dari skors tiga pertandinganya, dan tanpa penyerang Portugal itu mereka kurang memiliki daya ledak di depan gawang saat berhadapan dengan Elche yang bertahan dengan solid.

Karim Benzema memaksa Herrera melakukan penyelamatan dini dan penyerang Prancis itu, bersama Angel Di Maria, terlihat berbahaya bagi Real namun mereka memerlukan sedikit keberuntungan dengan sepakan Illaramendi.

Pemain sayap Wales Bale, tampil tidak terlalu menonjol di sisi kanan, namun ia mampu mengeksplos permainan dengan tembakan keras yang bersarang di bawah mistar gawang untuk membuat Real memimpin 2-0.

Dengan rusaknya pertahanan tim peringkat ke-13 Elche, pemain pengganti Isco dapat mencetak gol ketiga bagi timnya.

Di tempat lain, Rafinha membuat Celta Vigo bermain imbang 1-1 dengan Getafe setelah Angel Lafita membawa tim tamu memimpin, sedangkan Almeria bermain imbang 0-0 dengan sesama tim papan bawah Malaga. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru