Tuesday, December 10, 2019
Home > Olahraga > Real Madrid Juara Piala Raja Kalahkan Barca 2-1

Real Madrid Juara Piala Raja Kalahkan Barca 2-1

MIBAR-RAKYAT.com (Valencia) – Gareth Bale mencetak gol kemenangan pada menit akhir pertandingan ketika Real Madrid mengatasi absennya pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo untuk mengalahkan saingan berat Barcelona 2-1, sehingga berhak atas Piala Raja Spanyol, Rabu.

Pemain sayap Wales Bale, yang bergabung ke Real dengan rekor transfer dunia pada musim panas, melaju cepat di sayap kiri menuju kotak penalti pada menit ke-85 di Stadion Mestalla Valeneia, dan memasukkan bola melalui celah kaki penjaga gawang Barca Jose Manuel Pinto.

Angel Di Maria membawa Real unggul pada menit ke-11 ketika ia menuntaskan serangan balik, sebelum tandukan Marc Bartra menyambut tendangan sudut Xavi pada menit ke-68 mengubah skor menjadi 1-1.

Barca memiliki peluang untuk membawa pertandingan ini diteruskan ke masa perpanjangan waktu pada menit ke-89, ketika Neymar mendapatkan ruang di kotak penalti namun upayanya membentur tiang gawang.

“Saya pikir tim memainkan pertandingan luar biasa malam ini pada pertandingan yang sangat menghibur,” kata kapten Real Iker Casillas saat diwawancarai stasiun televisi Spanyol TVE.

“Kami bahagia untuk semua penggemar yang datang ke sini Valencia pada malam ini,” tambah penjaga gawang Spanyol itu, yang hanya kemasukan satu kali, oleh gol Bartra, dari sembilan pertandingan Piala Raja musim ini.

“Sekarang kami harus menikmati momen ini dan memikirkan tentang liga (Spanyol) dan Liga Champions,” katanya.

Ini merupakan kemenangan ke-19 Real di Piala Raja Spanyol, tujuh kemenangan lebih sedikit daripada pemegang rekor Barca, dan gelar Piala Raja kedua dalam empat tahun setelah mereka mengalahkan klub Katalan itu dengan skor 1-0 pada 2011.

Pasukan Carlo Anceloti masih berpeluang menjadi tim kedua setelah Barca pada 2009 yang memenangi tiga gelar dalam semusim, yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Raja.

Mereka berada di peringkat kedua di liga domestik, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan lima pertandingan tersisa, dan akan bermain melawan juara bertahan Bayern Munich di semifinal kompetisi klub elit Eropa pada bulan ini.

Bagi Barca pekan mimpi buruk mereka belum berakhir, di mana mereka disingkirkan Atletico dari kompetisi Eropa dan menelan kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Granada di Liga Spanyol yang membuat mereka tertinggal empat angka dari posisi puncak.

Kapten Portugal Ronaldo absen pada pertandingan ini karena mengalami masalah pada otot paha dan lutut di kaki kirinya, namun Real berharap ia sudah pulih total saat berhadapan dengan Bayern. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru