Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Real Madrid Ditahan Tottenham Hotspur 1-1.

Real Madrid Ditahan Tottenham Hotspur 1-1.

ilustrasi (foto: Dokumentasi)

ilustrasi (foto: Dokumentasi)

Mimbar-Rakyat.com (Santiago Bernabeu) – Real Madrid harus puas berbagi angka dengan tamunya Tottenham Hotspur, setelah hanya mampu bermaim imbang 1-1,  pada pertandingan ketiga grup H Liga Champions musim ini, di Santiago Bernabeu, Kamis (18/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Spur lebih dulu membuahkan gol hasil gol bunuh diri Raphael Varane (28) dan kemudian disamakan Real Madrid melalui penalti Christian Ronaldo (43),  akibat Toni Kroos dijatuhkan di kotak penalti.

Real Madrid dan Tottenham Spurs kini memiliki nilai sama di klasemen sementara Grup H, yakni 7 angka. Real Madrid yang berada di puncak klasemen berikutnya bertandang ke markas Tottenham Hotspur, 2 November nanti.

Sejak pluit dibunyikan kedua tim saling serang. Spurs lebih dulu mengancam saat sepakan Fernando Llorente diblok Raphael Varane.

Di menit keempat, Cristiano Ronaldo menanduk bola hasil umpan silang yang membentur tiang gawang Spurs. Bola rebound bergulir ke jalur Karim Benzema, namun sepakannya masih melebar.

Sebuah peluang emas diciptakan Spurs di menit 19. Berawal dari sepak pojok, Harry Kane menanduk bola yang memantul ke tanah yang memaksa Keylor Navas  menepisnya.

Spurs sempat mengklaim penalti setelah Casemiro mengganjal Llorente usai menerima umpan silang Kane. Tapi wasit tidak menggubrisnya.

Di menit 28, Spurs membuat publik tuan rumah terdiam setelah umpan silang Serge Aurier dimanfaatkan Kane. Sebelum gol, bola lebih dulu  mengenai Varane. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Setelah kebobolan, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Madrid mendapat 2 peluang melalui sepakan Isco di dalam kotak penalti namun masih bisa di blok dan sundulan Benzema hanya bersarang di sisi luar gawang Hugo Lloris.

Dimenit 43 wasit menunjuk titik putih  seiring pelanggaran Aurier kepada Toni Kroos. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengecoh Lloris untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.  Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Madrid memperoleh peluang  di menit 55, umpan silang Casemiro kepada Benzema membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Lloris. Namun, penyelesaian Benzema bisa dihalau.

Di menit 73 gantian Navas membuat penyelamatan gemilang. Kane yang berada dalam posisi bebas setelah menerima umpan Christian Eriksen. Namun, sepakan Kane ke tiang jauh bisa dibelokkan Navas.

Di masa injury time, sebuah umpan silang berbahaya dikirim Acrahf Hakimi. Marcelo menyambut bola dengan sepakan melengkung yang dibelokkan untuk menjadi sepak pojok. Kroos mengirim bola ke tengah kotak penalti, tapi Lloris dengan mudah menangkapnya.  Tidak ada gol  yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan rampung.***(Hafizh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru