Friday, October 18, 2019
Home > Olahraga > Real Madrid Dapat Pukulan Keras

Real Madrid Dapat Pukulan Keras

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Real Madrid mendapat pukulan keras untuk meraih gelar Liga Spanyol ketika kemasukan gol pada lima menit terakhir, sehingga hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Valladolid, Rabu.

Tendangan bebas Sergio Ramos membawa Real memimpin 10 menit sebelum turun minum, namun tandukan Humberto Osorio memberikan malam yang mengerikan bagi tim tamu, di mana Cristiano Ronaldo juga mendapat cedera pada 10 menit pertama yang membuat dirinya diragukan dapat tampil di final Liga Champions.

Hasil imbang ini membuat Real tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, dan satu angka dari Barcelona dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Secara matematis Real akan tersingkir dari persaingan menjuarai liga seandainya Atletico menang saat menjamu Malaga pada Minggu, dan Atletico akan dimahkotai gelar juara untuk pertama kalinya dalam rentang 18 tahun seandainya Barcelona juga kehilangan angka saat melawat ke kandang Elche.

“Memalukan bahwa dengan dua pertandingan tersisa dan semua upaya yang kami lakukan, maka hampir mustahil untuk memenangi liga,” kata Ramos kepada Canal Plus. 

“Kami gagal menuntaskan pertandingan, namun bukannya itu tidak dicoba. Secara praktis kami telah kalah di liga, namun meski secara matematis masih ada peluang, Real Madrid wajib untuk berjuang.”

Kapten Real Iker Casillas kembali ke mengawal gawang di pertandingan Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam 17 bulan, namun ia nyaris memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit kelima ketika tandukan Javi Guerra dari jarak dekat melambung di tepi tiang gawang.

Madrid kemudian mendapat hantaman keras ketika Ronaldo terpincang-pincang meninggalkan lapangan untuk digantikan Alvaro Morata.

Pemain Portugal itu meninju bagian atap kotak area pemain cadangan akibat frustrasi saat meninggalkan lapangan, dan ia sekarang berpeluang absen pada sisa musim Real, termasuk final Liga Champions melawan Atletico pada 24 Mei.

Dengan absennya Ronaldo, tugas-tugas melakukan tendangan bebas diambil oleh Sergio Ramos, dan ia meneruskan laju torehan golnya dengan mencetak gol kelima dari empat pertandingan ketika ia melepaskan tendangan bebas yang tidak dapat dihentikan Jaime di gawang Valladolid.

Ramos berpeluang mencetak gol keduanya sebelum turun minum, ketika tandukannya dari tendangan sudut Luka Modric masih melebar.

Tim tamu harus mengatasi tekanan dari kubu Valladolid pada babak kedua, ketika sepakan akrobatik Guerra masih melambung beberapa sentimeter dari gawang Real, 25 menit sebelum pertandingan usai.

Dan tuan rumah akhirnya mendapatkan penghargaan mereka ketika tendangan sudut Alvario Rubio dari sisi kanan, dapat diteruskan ke sudut jauh gawang oleh Osorio.

Hasil pertandingan dapat lebih baik bagi Valladolid, ketika Zakara Bergditch memimpin serangan balik satu lawan tiga beberapa saat kemudian, namun operan terakhir pemain Prancis itu dapat dipotong Pepe.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru