Sunday, November 17, 2019
Home > Olahraga > Real Bawa Pulang Piala Liga Champions

Real Bawa Pulang Piala Liga Champions

MOMBAR-RAKYAT.com (Lisbon) – Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ke-10 kalinya berkat gol di masa perpanjangan waktu dari Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo, ketika mereka bangkit dari ketinggalan pada situasi dramatis untuk mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 di Lisbon, Sabtu.

Atletico terlihat akan meraih mahkota Eropa pertama mereka ketika mereka masih menggenggam keunggulan saat memasuki masa tambahan waktu berkat tandukan Diego Godin di babak pertama, namun Sergio Ramos membuat pertandingan itu harus diteruskan dengan perpanjangan waktu ketika ia mencetak gol melalui sundulan kepala pada menit ke-93.

Bale, untuk kedua kalinya di musim ini setelah ia mencetak gol kemenangan untuk membawa Real menaklukkan Barcelona di Piala Raja pada bulan lalu, mencetak gol krusial ketika ia menanduk bola ke gawang yang kosong setelah Thibaut Courtois menepis sepakan Angel di Maria.

Dengan Atletico yang kemasukan gol penyama kedudukan, Real mampu melancarkan serangan balik dan Marcelo membawa timnya berbalik unggul ketika tembakan mendatarnya gagal dihentikan Courtois, sebelum Marcelo mengunci kembalinya ia ke Lisbon dengan mencetak gol keempat melalui sepakan penalti.

Pencetak gol terbanyak Atletico Diego Costa secara mengejutkan dimasukkan oleh Diego Simeone dalam tim inti, meski ia mengalami cedera otot paha belakang tujuh hari silam ketika Atletico mengunci gelar Liga Spanyol dengan menahan imbang Barcelona. 

Bagaimanapun, penyerang kelahiran Brazil itu hanya tampil selama sembilan menit ketika ia harus digantikan oleh Adrian Lopez.

Setelah awal pertandingan yang berjalan datar, permainan menjadi lebih hidup sebelum menit ke-30 ketika Raul Garcia mendapat kartu kuning karena melanggar Di Maria, dan Ramos juga mendapat kartu kuning karena berseteru dengan Garcia.
Tendangan bebas Ronaldo dapat diantisipasi oleh Courtois, namun delapan menit berselang Real menyia-nyiakan peluang emas yang dimiliki Bale untuk membuka keunggulan.
Pemain Wales itu memotong operan Tiago di lapangan tengah dan merangsek ke kotak penalti, namun sepakan kaki kirinya masih melebar.
Tiga menit kemudian, Atletico yang membuka keunggulan ketika sundulan Juanfran dari tendangan sudut mengarah ke kotak penalti, dan Godin memanfaatkan pengambilan keputusan yang keliru dari Iker Casillas untuk mengarahkan bola melewati kapten Spanyol itu dan melewati garis gawang.

Ronaldo memiliki dua peluang untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, ketika Courtois masih mampu menepis tendangan bebas dari jauh, sebelum tandukan kapten Portugal itu dari tendangan bebas masih melebar.

Ketika Real mengambil lebih banyak resiko untuk mencari gol penyama kedudukan, Atletico juga menjadi lebih berbahaya saat melakukan serangan balik, dan Adrian tidak beruntung saat ia melihat upayanya digagalkan Sami Khedira.

Bale menyia-nyiakan peluang bagus lainnya ketika ia berlari menuju operan Ronaldo, namun ia memilih opsi yang keliru saat berupaya melepaskan sepakan yang hanya mengenai sisi samping gawang.

Saat Atletico berpikir mereka telah memenangi trofi, Real mendapatkan penghargaan atas upaya mereka ketika Ramos melompat tinggi untuk menanduk tendangan sudut Luka Modric melewati Courtois.

Kelelahan Atletico kemudian terlihat pada periode kedua masa perpanjangan waktu, ketika Real memiliki lebih banyak kecepatan dan kekuatan, dan akhirnya berbalik unggul 10 menit menjelang pertandingan usai. Di Maria merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan, dan meski upayanya dapat digagalkan Courtois, Bale mampu menyambar bola dengan sundulan untuk memasukkannya ke gawang yang kosong.

Courtois juga mampu menahan sepakan Marcelo delapan menit kemudian, namun pemain internasional Belgia itu tidak mampu menggagalkan bola kembali masuk ke gawangnya.

Ronaldo menutup kemenangan Real dengan menyumbang satu gol di kampung halamannya, ketika ia dilanggar Gabi di kotak terlarang beberapa saat kemudian, dan pemain Portugal ini sukses mengeksekusi penalti yang didapat timnya.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru