Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Rayakan Usia Ketiga, Astra Runners Gelar “Charity Run”

Rayakan Usia Ketiga, Astra Runners Gelar “Charity Run”

Lebih dari 1.000 orang peserta Charity Run tahun ketiga bersiap-siap mengikuti Run 6K dan Fun Walk 3K (13/11). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Menginjak usia yang ketiga tahun, Astra Runners Community (ARC) kembali mengadakan Charity Run bertema We Run, We Care, We Share di kantor pusat Bank Permata, WTC II, Sudirman, Minggu (13/11).

ARC adalah komunitas lari yang dibentuk pada 9 November 2013 yang terdiri dari karyawan Grup Astra dengan hobi sama, yakni lari. Pada Charity Run tahun ketiga ini, anggota dan peserta yang hadir lebih dari 1.000 orang.

Charity Run yang digelar merupakan kombinasi dua konsep acara, yaitu gaya hidup sehat dan berbagi kepada masyarakat. Kegiatan gaya hidup sehat terbagi menjadi dua kategori, yakni Fun Walk dan Run, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan donasi.

“ARC merupakan wadah untuk seluruh karyawan Astra dalam melakukan aktivitas lari bersama, membangun kebersamaan, serta mengembangkan pola hidup sehat di keluarga besar Astra. Saya berharap ARC terus sukses,” tutur Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk Roy Arfandy yang juga merupakan satu dari lima pembina ARC.

Empat pembina lainnya adalah Finance Director PT United Tractors Tbk Iwan Hadiantoro, Marketing Director PT Federal International Finance Djap Tet Fa, Finance Director PT Marga Mandala Sakti Halim Wahjana dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman.

Donasi Rp 140 Juta

ARC rutin mengadakan kegiatan lari bersama setiap bulan pada hari Sabtu atau Minggu, biasa disebut juga Astra Saturday/Sunday Run (ASR).

Selain ASR, para anggota ARC juga sering mengikuti kegiatan lari baik di dalam negeri, seperti Jakarta Marathon dan Bali Marathon, maupun di luar negeri, seperti Tokyo Marathon, Berlin Marathon, dan Standard Chartered Marathon Singapore & Kuala Lumpur.

ARC setiap tahun mengadakan Charity Run: We Run, We Care, We Share sebagai acara perayaan ulang tahun komunitas. Acara ini diikuti tak hanya oleh karyawan Grup Astra, baik yang tergabung secara aktif dalam ARC maupun tidak.

Pada perayaan ulang tahun pertama, 300 pelari ikut serta dalam kategori lari 5K dan 10K di kantor pusat Bank Permata, WTC II, Sudirman. Pada saat yang sama, ARC mendonasikan Rp 30 juta kepada Yayasan Three Little Angels yang sebagian diperoleh dari biaya pendaftaran lari.

Tahun kedua, kegiatan serupa diadakan di Gedung Bank Permata, Bintaro, Tangerang, diikuti oleh 600 pelari dengan kategori 5K dan 10K. Lagi, ARC mendonasikan bantuan sebesar Rp 44 juta kepada Yayasan Sayap Ibu.

Pada tahun yang ketiga ini, Charity Run diikuti oleh 1.000 peserta yang terbagi dalam kategori Fun Walk 3K dan Run 6K. Kali ini, donasi sejumlah Rp 66 juta yang juga sebagian berasal dari biaya pendaftaran peserta disumbangkan kepada Yayasan Taman Bacaan Pelangi.

Dalam tiga tahun berturut-turut, total donasi yang disumbangkan oleh ARC mencapai Rp 140 juta. Para pelari yang berpartisipasi dilindungi juga oleh asuransi dari Astra Life.

Perayaan ulang tahun ketiga ini turut dihadiri para karyawan dari lebih dari 50 perusahaan Grup Astra. Tidak hanya itu, peserta yang hadir juga berasal dari berbagai level karyawan, mulai dari staf hingga direktur, bahkan jajaran direksi PT Astra International Tbk seperti Suparno Djasmin dan Gidion Hasan dijadwalkan hadir.

Perusahaan-perusahaan Grup Astra yang turut mendukung suksesnya acara ini antara lain Astra International, Astra Life, Astra Honda Motor, Marga Mandala Sakti, Astra Motor, Federal International Finance, United Tractors, Pamapersada, PermataBank, Asuransi Astra, Komatsu Astra Finance, Auto2000, Astra Isuzu, Astra Otoparts, Surya Artha Nusantara Finance, Toyota Astra Financial Services, Toyota, Astra Graphia, dan Astra Credit Companies.

Inspirasi 60 Tahun Astra

Sepanjang perjalanannya sejak tahun 1957, Astra senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan dengan filosofi perusahaan yang tertera dalam Catur Dharma.

Dalam rangka menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 Astra pada tahun 2017, Astra mengusung tema “Inspirasi 60 Tahun Astra” yang digambarkan melalui produk dan layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia yang unggul, serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara.

Melalui Charity Run bertema We Run, We Care, We Share, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”. (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru