Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > Rano-Embay Kalah Telak di Dua Wilayah, Megawati Copot Dua Ketua DPC PDIP

Rano-Embay Kalah Telak di Dua Wilayah, Megawati Copot Dua Ketua DPC PDIP

Former President Megawati Sukarnoputri delivers a speech during a campaign rally of her Indonesian Democratic Party of Struggle in Jakarta, Indonesia, Saturday, April 4, 2009. Indonesia is gearing up for its legislative race in April and second direct presidential elections in July this year. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Serang) – Setelah memberhentikan Hendri Zein dari jabatan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri juga memberhentikan sementara Ida Rosida Lutfi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang.

Jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang selanjutnya dipegang Asep Rahmatullah yang saat ini menjabat Ketua DPRD Banten.

Berdasarkan surat keputusan DPP PDI Perjuangan dengan Nomor 220/KPTS/DPP/II/2017, disebutkan Ida Rosida Lutfi dinilai tidak
bersungguh-sungguh menjalankan tugas dari DPP untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief pada Pilgub Banten.

Pada pemungutan suara pada 15 Februari lalu, perolehan suara paslon yang diusung koalisi PDI P di Kabupaten Serang ini kalah dari paslon Wahidin Halim–Andika Hazrumy.

Menanggapi surat keputusan partai itu, Ida Rosida Lutfi mengaku kaget karena tidak ada peringatan terlebih dahulu. Yang disayangkan Ida dengan keputusan tersebut lantaran dirinya merasa sudah berupaya maksimal dalam memenangkan Rano–Embay.

“Saya telah berupaya memenangkan Rano–Embay,” ujar Ida kepada wartawan, Selasa (21/2).

Ida yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang ini mengaku akan mendatangi pengurus DPP untuk mengklarifikasikan keputusan tersebut. Menurutnya, pemberhentian dirinya itu tidak melalui peringatan terlebih dulu.

“Sebagai kader, hanya akan mengklarifikasi saja ke DPP. Kami sudah berbuat apa yang kami bisa dan apa yang kami mampu,” terangnya.

Selain Ida, pemberhentian sementara juga dijatuhkan kepada Hendri Zein, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang. Di Kota Tangerang, perolehan suara Rano–Embay juga kalah dibandingkan rivalnya.

Diketahui, dari delapan kabupaten/kota di Banten, Rano–Embay unggul di 6 daerah. Namun pasangan yang diusung PDIP, PPP, dan NasDem ini kalah telak di Kota Tangerang dan Kabupaten Serang.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru