Thursday, August 22, 2019
Home > Berita > Ranah Minang Resmi Tuan Rumah HPN 2018

Ranah Minang Resmi Tuan Rumah HPN 2018

Peresmian HPN 2018 Sumbar. (Foto: Repro WA PWI Lintas Provinsi)

Peresmian HPN 2018 Sumbar. (Foto: Repro WA PWI Lintas Provinsi)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Dalam suasana cukup semarak, diwarnai  tari dan lagu-lagu Minangkabau, Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat, di launching (diluncurkan) di Jakarta, Minggu (10/9). Sumatera Barat dinyatakan resmi menjadi tuan rumah HPN 2018.

Peluncuran yang ditandai dengan memperkenalkan logo HPN 1018 Sumbar itu dihadiri sejumlah tokoh pers, para wartawan, keluarga, serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Juga hadir Wagub Sumbar Nasrul Abit, wakil dari Kementerian Parawisata, dan wakil dari DPRD Sumbar, serta tokoh pers dan tokoh masyarakat Sumbar.

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) dan Ketua Umum PWI Pusat Margino berjabat tangan usai menandatangi naskah peluncuran HPN 2018, di Jakarta, Minggu (10/9) malam. (Foto: Repro Grup WA PWI Lintas Provinsi)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) dan Ketua Umum PWI Pusat Margiono berjabat tangan usai menandatangi naskah peluncuran HPN 2018, di Jakarta, Minggu (10/9) malam. (Foto: Repro Grup WA PWI Lintas Provinsi)

Peluncuran HPN 2018 Sumbar yang disiarakan langsung oleh TVRI selama sekitar 1 jam 15 menit sejak pukul 20.00 WIB dari Auditorium TVRI Pusat, Senayan, itu, ditandai dengan penandatangan penetapan Sumbar sebagai tuan rumah HPN oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono dan Gumbernur Sumbar Irwan Prayitno.

Peresmian Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018 yang dilakukan bersamaan Silaturahmi Pers Nasional tersebut mengambil tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”,  oleh Gubernur Irwan, juga oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono, dikatakan akan “menjual” keindahan wisata di Ranah Minang.

HPN 2018 sendiri digelar pada bulan Februari 2018 dengan acara puncak tanggal 9 Februari 2018.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru