Friday, December 13, 2019
Home > Olahraga > Ramos Balas Dendam Atas Spurs

Ramos Balas Dendam Atas Spurs

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Juander Ramos balas dendam atas pemecatannya oleh Tottenham Hotspur, ketika Dnipro mengamankan kemenangan 1-0 atas bekas klubnya itu pada pertandingan pertama putaran 32 besar Liga Europa, Kamis.  

Ramos dipecat Spurs pada Oktober 2008 setelah hanya 12 bulan melatih di White Hart Lane, namun pria 59 tahun ini sekarang hanya dalam 90 menit  membuat bekas klubnya itu mendapat ganjaran,  setelah penalti Yevhen Konoplyanka menjelang pertandingan berakhir memberi keuntungan bagi klub Ukraina itu untuk mempertahankan keunggulan pada pertandingan kedua di London utara pada 27 Februari.  

Pertandingan itu mendapat lampu hijau meski laporan terkini menyebutkan 60 orang meninggal dunia dalam kurun waktu tiga hari akibat aksi protes politik berdarah di Kiev.

Dnipro berjarak sejauh 354 Kilometer dari ibukota Ukraina, namun kejadian mengejutkan di Kiev masih  bergema di Dnipropetrovsk, di mana dilakukan aksi  mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai  dan para pemain kedua tim mengenakan pita hitam di lengannya untuk memperlihatkan rasa hormat terhadap para korban.

Tim tamu mendapat peluang melalui Roberto Soldado pada awal babak kedua, namun penyerang Spanyol itu menyia-nyiakan peluang melakukan tembakan ke gawang dari jarak dekat.

Dnipro mencuri kemenangan pada menit ke-81 ketika Jan Vertonghen melanggar Matheus di dalam kotak terlarang, dan Konoplyanka, yang merupakan incaran transfer Liverpool, sukses saat mengeksekusi penalti. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru