Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Raja Salman Janjikan Layanan Terbaik Bagi Peziarah Selama Ramadhan

Raja Salman Janjikan Layanan Terbaik Bagi Peziarah Selama Ramadhan

Raja Salman (Foto: SPA/Arab News)

Raja Salman (Foto: SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Raja Arab Saudi Salman menyerukan untuk melipatgandakan layanan dan memberikan fasilitas terbaik bagi jamaah yang melakukan umroh dan pelaksana ibadah di dua Masjid Suci, Mekah dan Madinah  dan kota-kota suci selama Ramadhan.

Selain menjanjikan layanan terbaik bagi peziarah, dalam rapat yang diipimpin Raja Salman, di Istana Al-Salam, di Jeddah, Selasa (8/5) itu, kabinet juga membicarakan laporan tentang urusan lokal, termasuk persiapan dan layanan yang disediakan pemerintah dan sektor swasta selama bulan suci Ramadhan. Demikian dikutip dari Arab News.

Kabinet memuji Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan Program Kualitas Kehidupan 2020, salah satu program untuk mewujudkan Visi Arab Saudi 2030, dengan total pengeluaran sebesar SR130 miliar (34 miliar dolar AS). Program ini akan meningkatkan gaya hidup individu dan keluarga, meningkatkan peluang investasi, diversifikasi kegiatan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan peringkatan di kota-kota Saudi.

Kabinet pada kesempatan itu juga menyatakan kecaman Kerajaan atas campur tangan Iran dalam urusan Maroko “melalui perangkatnya” – organisasi teroris Hizbullah yang merupakan elemen pelatihan di negara tersebut.

Sedang “Deklarasi Dhaka” yang dikeluarkan oleh sesi ke-45 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam – yang diadakan di ibukota Bangladesh dengan judul “Nilai-Nilai Islam untuk Perdamaian Berkelanjutan, Solidaritas dan Pembangunan” – disambut baik oleh Kabinet.

Kabinet menyatakan kecaman keras terhadap serangan bunuh diri terhadap markas besar Komisi Pemilihan Umum Tertinggi di ibukota Libya, Tripoli, dan menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada keluarga korban dan kepada Pemerintah dan rakyat Libya.

Kabinet juga menyatakan kecaman keras Kerajaan atas serangan bersenjata yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri Republik Islam Pakistan.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru