Saturday, July 20, 2019
Home > Berita > Raih Suara Terbanyak di Jabar, Oni SOS Kembali ke DPD

Raih Suara Terbanyak di Jabar, Oni SOS Kembali ke DPD

Oni SOS. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – KPU Jawa Barat menetapkan Oni Suwarman sebagai peraih suara terbanyak Pemilu Legislatif untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2019 di Jabar.

Pria yang akrab dipanggil Oni SOS ini didampingi oleh Eni Sumarni, Amang Syafrudin, dan Asep Hidayat sebagai anggota DPD dari Jabar.

Hal itu diketahui setelah KPU Jabar menggelar rapat pleno penetapan dan rekapitulasi pemilu 2019 di tingkat provinsi, Senin (13/5).

Berdasarkan hasil rekapitulasi itu, dua calon petahana DPD, Oni dan Eni, kembali meraih suara terbanyak dalam pemilihan DPD RI periode 2019-2024. Oni meraih suara 4.132.681 suara. Sedangkan Eni meraih 920.044 suara.

Suara terbanyak lainnya diraih Amang Syafrudin. Anggota DPD RI Tahun 2009-2014 Dapil Jawa Barat itu meraih 1.410.880.

Sedangkan calon lainnya yang juga meraih suara terbanyak adalah Asep Hidayat. Asep yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Bantargedang Tasikmalaya itu meraih 1.007.653 suara.

Keempat calon anggota DPD Dapil Jabar tersebut meraih suara tertinggi dibandingkan 46 calon lainnya.

Seperti diketahui, berdasarkan UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, hanya ada 4 kursi anggota DPD yang diperebutkan untuk setiap provinsi.

Diketahui, Oni Suwarman melenggang ke Senayan sebagai anggota DPD periode 2014-2019 dengan meraih suara tertinggi, yakni 2.167.485 suara.

Sebagai wakil rakyat, Oni berjanji akan lebih banyak turun ke lapangan. Itu dilakukan untuk pemetaan pembangunan infrastruktur di desa yang kebanyakan ditelantarkan.

“Generasi muda akan diberdayakan di sektor ekonomi kreatif. Dengan banyaknya generasi muda yang ngaronjatkeun seni budaya itu mereka akan lebih cinta Tanah Air, cinta ka lemah cai,” kata Oni dilansir laman dpd.go.id. (C/S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru