Wednesday, June 20, 2018
Home > Berita > Rafael Kamal Berjaya di Kejurnas Karting 2018 Putaran 2

Rafael Kamal Berjaya di Kejurnas Karting 2018 Putaran 2

Pegokar cilik Tanah Air, Rafael Kamal, berhasil merajai dua kelas sekaligus di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting 2018 putaran 2 dengan menjuarai kelas Cadet Rok dan Cadet Rok Rising Star. (imi)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pegokar cilik Rafael Kamal  berhasil merajai dua kelas sekaligus di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting 2018 putaran 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada lomba akhir minggu itu, Rafael menjuarai kelas Cadet Rok dan Cadet Rok Rising Star.

Pegokar yang baru menginjak usia delapan tahun pada 14 Februari 2018 ini berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pegokar potensial di masa datang.

Di kelas Cadet Rok, Rafael berhasil menumpaskan perlawanan pegokar Singapura, Dilan Tan, di posisi kedua serta pegokar Indonesia lainnya, Calvin Wibowo, di tempat ketiga.

Tak berhenti sampai di situ, lagi-lagi Dilan harus mengakui keunggulan Rafael di kelas Cadet Rok Rising Star. Rafael yang memperkuat P Five Racing Team kembali menduduki peringkat pertama, diikuti Dilan di posisi kedua, serta Maximillian Hoellman di tempat ketiga.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung penuh pergelaran Kejurnas Karting 2018 yang juga digelar berbarengan dengan ajang internasional Asia Rok Cup 2018 putaran dua.

Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat, Poedio Oetojo mengatakan, “Dalam perlombaan itu bisa dilihat bagaimana semangat anak-anak untuk ikut terjun dalam sebuah balapan.

Tentu ini juga menjadi bukti nyata kalau Indonesia banyak memiliki calon SDM kuat di masa yang akan datang, khususnya dalam bidang olahraga otomotif. Selamat untuk Rafael, semoga bisa terus berprestasi, katanya.

Para pegokar saat mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting 2018 putaran 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan kemarin. (karyaku)

Poedio menambahkan, “Untuk pegokar muda lainnya, semoga juga bisa terus menunjukkan persaingan dan terus termotivasi untuk menjadi lebih baik agar Kejurnas Karting bisa semakin kompetitif dan melahirkan pebalap-pebalap andal yang lebih banyak lagi.”

Di kelas senior Rok GP, giliran pegokar berprestasi Silvano Christian yang berhasil keluar sebagai juara. Silvano sukses menyudahi perlawanan Zahir Ali di urutan kedua dan Rava Mahpud di posisi ketiga.

Meski kalah dari Silvano di kelas Senior Rok GP, Zahir juga mencatat hasil baik dengan menjuarai kelas Master Rok GP.  Zahir sukses mengalahkan pegokar asal Singapura, Kwek Choon Sen Alan, di posisi kedua dan pegokar Tanah Air Eris Mahpud di tempat ketiga.  (sp/kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru