Tuesday, November 19, 2019
Home > Hiburan > Rae Sita Sudah Tiada

Rae Sita Sudah Tiada

Rae Sita sudah tiada

Rae Sita Supit sudah tiada (cekricek)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Baru beberapa hari aktor Didi Petet dan Andrie Djarot meninggalkan dunia fana ini,  kini rekan seprofesi mereka, Rae Sita Supit, menyusul pada Rabu dalam usia 69 tahun.  

Jenazah artis yang kondang dengan aktingnya yang kuat dalam Cintaku di Kampus Biru bersama Roy Marten,  kelahiran Australia pada 1 Juni 1945, disemayamkan di Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Beberapa artis menyatakan turut berduka cita atas berpulangnya artis veteran itu, di antaranya Titi DJ yang menuliskan dalam akun Twitter, “Telah meninggal dunia, RAE SITA SUPIT pada hr ini jam 15.15. Jenasah akan disemayamkan di Rumah Duka HEAVEN (eks Atma Jaya) Pluit, jkt.”

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji’un. Selamat jalan mamaRae. You will be missed. #RaeSitaWafat,” tulis Titi Dj melalui akun Twitternya @ti2dj.

Dari akun Twitter wartawan, Ilham Bintang, diketahui bahwa aktris senior tersebut meninggal akibat kanker paru-paru.

“Barusan terima berita duka : artis kawakan Rae Sita Supit meninggal dunia Rabu sore pukul 15.10 akibat kanker paru2,” kicau @ilham_bintang.

Vokalis band Naif David Bayu juga turut melepas kepergian aktris yang juga politisi itu dengan menulis “Selamat jalan ibu Rae Sita Supit istirahat dgn damai disisi Nya.”

Rencananya jenazah akan di makamkan di San Diego Hills Sabtu (23/5/2015) pukul 11.00.

Data dan fakta Rae Sita.

Rae Sita lahir di Brisbane, Australia, 1 Juni 1945, adalah seorang pemeran Indonesia, putri pasangan blasteran ibu asli dari Skotlandia (Jean Duncan) dan ayah dari Wonosobo (R.M. Wachyo).

Rae Sita, alumni dari Santa Angela pada 1966 ini, menikah dengan Oke F. Supit.

Kendati lahir di Australia, Rae besar di Indonesia. Setelah tamat Sekolah Guru Atas (SGA), ia mendaftar ke Jurusan Seni Rupa ITB. Namun karena tidak betah, Rae Sita pindah ke Jurusan Seni Rupa IKIP Jakarta dan ketika belum selesai, ia pindah ke Jurusan Interior New South Wales University, Sydney, Australia dan mendapatkan gelar sarjana muda.

Ketika di luar negeri itu, temannya semasa SMP, Oke F. Supit, datang dan nekat melamarnya dan dari pernikahan mereka lahir tiga anak, Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit.

Rae terjun ke film justru setelah memiliki tiga anak. Ia diajak Ami Priyono, berperan sebagai dosen yang menaruh hati pada mahasiswanya dalam film yang sukses di pasaran, Cintaku di Kampus Biru (1976). Setelah membintangi puluhan film, Rae memutuskan untuk berhenti. Saat itu dia memilih menekuni pekerjaan barunya, Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya pada 1979.

Kendati sibuk sebagai seorang ibu, ia juga aktif sebagai anggota Tim Pokja Film Kompetitif, anggota pengajar BP SDM Citra di YPPHUI dan Anggota Lembaga Sensor Film.

Film yang dinitangi Rae Sita  :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru