Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Qatar Charity bangun ratusan rumah korban banjir di Garut

Qatar Charity bangun ratusan rumah korban banjir di Garut

Pertemuan bupati Garut dengan tamunya dari Qatar Charity, Rabu. (Yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Qatar Charity Indonesia terus melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan kini pembangunan ratusan rumah korban bencana banjir bandang merupakan agenda utamanya.

Bupati Garut, Ruddy Gunawan, mengatakan, pihaknya menerima bantuan dari Qatar Charity untuk membangun ratusan rumah korban bencana banjir bandang dan selain itu juga untuk beberapa pembangunan gedung lainya.

Bupati menjelaskan, beberapa bantuan dari QCI yang sudah diterima, di antaranya untuk pembangunan mesjid dan mushola, MCK serta tempat wudu yang jumlahnya ratusan. Untuk itu, bupati mengucapkan terimakasihnya kepada rombongan QCI di Pendopo.

Secara terbuka, Ruddy Gunawan mengaku bersyukur setelah pihaknya secara resmi menerima bantuan dari pihak QCI berupa rumah bagi para korban banjir bandang. Diharapkan bantuan tersebut nantinya bisa digunakan sebaik mungkin oleh warga yang menerimaya.

Kalau dihitung secara rinci, jelas bupati, biaya per unit rumah tersebut sebesar Rp 72 juta, itu untuk bangunanya saja. Sementara lahanya disediakan oleh Pemkab Garut.  Untuk pembangunanya sendiri merka yang akan memilih Pengembangnya.

Bupati menambahkan, dengan adanya program tersebut, jelas sangat membantu bagi upaya pembangunan yang akan dilakukan Pemerintahan Kabupaten Garut. Bahkan pihaknya sangat memberikan apresiasi terhadap bantuan yang akan digulirkan Qatar Charity Indonesia dalam membantu pembangunan di Kabupaten Garut.

Untuk itu bupati berjnji, akan melaksanakan semua pekerjaanya secara profesional dan penuh tanggung jawab. Hal itu untuk membuktikan kinerja Pemkab Garut dihadapan para donatur. Sehingga kerjasama yang sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu tetap terjalin.  (Yayat Ruhiyat/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru