Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Python 7,5 M Tertangkap di Pulau Penang

Python 7,5 M Tertangkap di Pulau Penang

Anggota pertahanan sipil Malaysia berpose dengan python sepanjang 7,5 meter yang tertangkap di lokasi konstruksi di Penang, pekan lalu. (France 24/AFP)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kuala Lumpur) – Seekor ular python seberat 250 kg ditemukan di sebuah gedung di Pulau Penang, Malaysia. Binatang melata seperempat ton itu ditemukan para pekerja konstruksi di gedung tersebut.

Ular disimpan dan diberi makan di sebuah ruangan kantor, menunggu ahli satwa liar menyelamatkannya. Menurut pejabat setempat, Selasa (12/4), bintang sepanjang 7,5 m itu ditemukan meringkuk di sebuah bangunan.

Python diduga merupakan terpanjang yang pernah ditangkap di Malaysia, atau hanya terpaut 17 cm dibanding python pemegang rekor dunia versi Guinness World Records sepanjang 7,67 meter. Ular yang diberi nama Medusa itu kini berada di AS.

Sayangnya python yang ditemukan di Pulau Penang tersebut tidak berumur panjang, karena Minggu lalu ular itu mati. Tidak diketahui penyebab pastinya.

“Kami sangat sedih atas kematian itu,” kata juru bicara tim pertahanan sipil yang menangani ular itu seperti diberitakan laman televisi Perancis, France 24, mengutip kantor berita AFP.

“Kami sangat sedih ini terjadi,” katanya. “Kami telah menyelamatkan banyak ular dan binatang lain sebelumnya. Kami tidak yakin mengapa ular mati,” katanya lagi.

Ular tersebut, dikatakan, diberi makan tikus, daging lain, serta air, seperti diberikan pada ular lain di masa lalu.

Penemuan ular itu menarik perhatian masyarakat Pulau Penang yang setempat berbondong-bondong menyaksikan ular tersebut. Bahkan ada pihak yang menawar ular itu 10.000 ringgit Malaysia.(***/eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru