Saturday, December 07, 2019
Home > Berita > PWI Pusat Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PWI Pusat Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PWI Pusat buka puasa dan santuni anak yatim.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melaksanakan acara buka puasa bersama anak panti asuhan dan anak yatim piatu di Gedung Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2016).

Ratusan anak panti asuhan dan anak yatim dari Panti Asuhan Kebon Sirih, Al Huda dan Muslimin memenuhi aula Dewan Pers pada acara yang disaksikan para tokoh pers di antaranya Penasihan PWI Pusat Tarman Azzam, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Dewan Kehormatan PWI Pusat Wina Armada dan beberapa lainnya.

Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry Ch Bangun dalam kesempatan itu menyatakan, acara buka puasa bersama serta santunan anak yatim itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PWI Pusat terhadap sesama.

“Santunan dan buka puasa bersama anak yatim ini diadakan PWI sebagai bentuk kepedulian khususnya untuk anak-anak panti asuhan pada bulan Ramadhan. Kita berusaha melakukan hal seperti ini setiap tahun. Kita juga akan mengadakan pemotongan hewan qurban pada Idul Adha mendatang,” kata Hendry.

Sebelum berbuka puasa, para hadirin mendapat siram rohani dari KH Jam’an Alwany MA, yang menekankan pentingnya manusia sebagai makhluk Allah SWT untuk berusaha menciptakan kebahagiaan dalam dirinya.

“Jangan ciptakan kesenangan dalam diri kita, karena senang belum tentu bahagia. Berusahalan menciptakan kebahagiaan, karena bahagia sudah pasti senang,” kata Jam’an Alwany.

Kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama itu didukung beberapa pihak, di antaranya Artha Graha Peduli, Bank Mandiri , PT Telkom, PT Bukit Asam, PT Jawa Pos, dan PT Indofood Sukses Makmur.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru