Friday, December 13, 2019
Home > Berita > PWI Pusat Peduli Akan Gandeng Pengusaha Nasional

PWI Pusat Peduli Akan Gandeng Pengusaha Nasional

Rapat PWI Peduli. (ds)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – PWI Pusat Peduli sudah terbentuk dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi, pekan lalu.

PWI Pusat Peduli Diketuai Mohammad Nasir, Direktur Program Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat dengan Sekretaris Elly Sri Pujianti dari Sekretariat PWI Pusat, serta sejumlah Pengurus sudah melakukan rapat bersama, kemarin.

Nantinya PWI Pusat Peduli akan menjadi lembaga di bawah PWI Pusat berbentuk Yayasan. Semua persyaratan untuk menjadi yayasan tengah diurus ke notaris.

Yayasan PWI Pusat Peduli melekat pada PWI Pusat (ex oficio) dengan Dewan Pembina terdiri dari Atal S Depari (Ketum), Mirza Zulhadi (Sekjen), Margiono (Ketua Penasihat), serta Ketua Pengawas Ilham Bintang (Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat).

Menurut Ketua M. Nasir, PWI Peduli yang berkecimpung di bidang sosial dan kemanusiaan bersifat nirlaba, menghimpun dana dan menyalurkan pada korban bencana, kemiskinan akut serta bantuan pendidikan, baik umum maupun anggota PWI.

Nantinya lembaga ini akan menggandeng sejumlah pengusaha nasional sebagai mitra dan donator. “Karena itu kita butuh payung hukum yayasan agar mudah mengoperasionalkannya,” kata M. Nasir.

“PWI Pusat kan kuat karena punya Cabang (akses) di 34 provinsi, sehinga bisa diandalkan. Selain itu PWI aksesnya untuk pemberitaan dan promosi, memang bidangnya. Sehingga kelebihan ini bisa kita sosialisasikan ke mitra dan donator,” kata M Nasir, kemarin.

“Saya yakin PWI Pusat Peduli akan menjadi besar, karena didukung semua elemen yang ada di PWI Pusat maupun Daerah, sehingga cita-cita luhur kita berperan aktif di bidang sosial dan kemanusiaan bisa terwujud,” harapnya. (dirham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru