Friday, October 18, 2019
Home > Berita > PWI Jaya Berekad Menjadi Garda Terdepan

PWI Jaya Berekad Menjadi Garda Terdepan

Jajaran pengurus teras PWI Jaya di bawah pimpinan Sayid Iskandarsyah foto bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. (Foto: File PWI Jaya)

Jajaran pengurus teras PWI Jaya di bawah pimpinan Sayid Iskandarsyah foto bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. (Foto: File PWI Jaya)

Mimbar-rakyat.com (Jakarta) – Sejumlah tokoh pers nasional berkumpul di Gedung Prasada Sasana Karya, Jumat (21/6) dari siang hingga sore. Mereka berkumpul di Sekretairat PWI Jaya  dalam rangka balal bihalal, selepas  Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono yang juga mantan Ketua Umum PWI Pusat dua periode, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, serta Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah berserta hampir seluruh jajarannya untuk periode 2019–2024.

Pertemuan itu mencerminkan optimisnya dari seluruh jajaran pengurus PWI Jaya dan undangan. Bahkan dalam sambutannya Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengungkapkan bahwa PWI Jaya sudah merencanakan program-progrom prioritas, termasuk menetapkan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  DKI Jaya.

Kemudian juga membentuk Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PWI Jaya yang nantinya menjadi garda terdepan PWI dalam membela anggotanya yang berkaitan dengan permasalahan pers.

“Itu prioritas kami, agar kedepannya wartawan agar lebih nyaman dan profesional dalam menjalankan tugasnya dilapangan,” kata Sayid.

“Kami yakin. Kami punya semangat. Bahkan Dewan Penasehat PWI Jaya pun memiliki gagasan-gagasan yang dapat memajukan PWI Jaya,” tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun,  yang mengaku hadir sebagai anggota PWI Jaya menyatakan, PWI Jaya dulunya menjadi batometer. “Saya kira harapan tertinggi kita tentunya peningkatan kopetensi serta peningkatan kesejaterahan bagi para wartawan.” PWI Jaya juga diminta Hendry agar memperhatikan kesejahteraan anggotanya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan agar IKWI PWI Jaya harus terbentuk di dalam kepengurusan yang baru ini. “IKWI Jaya itu dulu hebat sekali,” ungkapnya.

Atal juga mengatakan bahwa di PWI Pusat juga ada PWI Peduli yang belum lama ini di launching. Tentunya dengan hal tersebut maka banyak program-program yang nantinya bisa di jalankan oleh IKWI.

Kemudian Atal menyinggung mengenai meningkatan kopetensi terkait dengan pendidikan dan pelatihan jurnalistik. Ia menyebutkan akan memuat pendidikan kewartawanan dengan biaya rendah.

Halal bilhalal seluruh jajaran pengurus PWI Jaya periode 2019 – 2024 didukung oleh Nendia Primarasa, atau salah satu Catering terbesar di Jakarta milik pengusaha Heru Pujihartono yang kebetulan juga Sekertaris Dewan Penasihat PWI Jaya.

Sebelum kegiatan halal bihalal, Dewan Penasehat PWI Jaya melakukan rapat perdana di tempat sama. Sejumlah gagasan muncul dalam rapat tim panasehat yang diketuai oleh  Adhi Wargono tersebut.(dta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru