Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Putri Indonesia Sonia harumkan nama daerah Babel

Putri Indonesia Sonia harumkan nama daerah Babel

Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. (poskupang-tribunnews)

MIMBAR-RAKYAT.com (Pangkalpinang) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa atas keberhasilan Sonia Fergina Citra meraih mahkota Puteri Indonesia 2018 sekaligus mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“Kita layak berterima kasih sekaligus bangga karena Sonia telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan nantinya juga di level internasional,” kata Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah di Pangkalpinang, Senin.

Wanita kelahiran Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, 27 April 1992 itu dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 pada Jumat (9/3), mengambil tongkat estafet dari Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

“Dengan posisinya sebagai Puteri Indonesia diharapkan Sonia dapat ikut mempromosikan pariwisata daerah ini ke seluruh Indonesia dan ke dunia internasional, sehingga berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Setelah Artika Sari Devi yang terpilih menjadi Puteri Indonesia pada 2004, kini mahkota Puteri Indonesia kembali diraih puteri terbaik asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Abdul Fatah, Negeri Laskar Pelangi layak berbangga atas prestasi yang ditorehkan puteri dari pasangan Ken Prayoga dan Francisca Eveline Burtner ini.

Ia sangat berharap Sonia ikut memperkenalkan potensi wisata Bangka Belitung yang tidak kalah menarik dibanding provinsi lain. “Kita banyak memiliki potensi wisata mulai dari bahari, seni budaya, kuliner, termasuk wisata alam hingga wisata petualangan yang saat ini sedang dikembangkan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Abdul Fatah.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang SDM Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Widyawati, menilai Sonia Fergina Citra layak dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2018 karena disamping cerdas juga memiliki segudang prestasi.

Sebelum terpilih menjadi Putri Indonesia 2018, Sonia yang juga Duta Atlet Taekwondo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pernah meraih juara II Wajah Model Remaja Bangka Belitung 2005, juara III Wajah Model Remaja Jakarta 2005, juara I Model Mall Atrium in Style 2005 di Jakarta, serta juara I Dayang Belitung 2007.

Prestasi lainnya adalah menjadi Fotogenic Dayang Kepulauan Bangka Belitung 2007, juara I Putri Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung 2010, Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010 dan Miss Oriental Tourism Indonesia 2012.

“Kita tentu berharap pada pemilihan Miss World 2018 nanti Sonia ikut mempromosikan potensi pariwisata Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dunia internasional,” kata Widyawati.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru