Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Putra Schumacher, Mick, Berpeluang ke F1

Putra Schumacher, Mick, Berpeluang ke F1

Mick Schumacher (16) menjanjikan ke F1. (mirror.co.uk)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Putra Michael Schumacher, Mick yang baru berusia 16 tahun, memiliki peluang ke ajang lomba F1, setelah mengumumkan akan melanjutkan laga musim kedua di kejuaraan Formula 4 yang bernilai 75 ribu euro.

Putra pebalap kondang yang melegenda di F1 dan lima kali meraih gelar bersama Ferrari itu, kini mulai menapakkan kakinya di berbagai sirkuit untuk mengikuti jejak ayahnya.

Setelah meraih satu kemenangan tahun lalu bersama Van Amersfoort Racing, merupakan debut awalnya di balapan ‘single-seaters’, remaja berusia 16 tahun itu mengumumkan akan beralih ke tim juara Italia, Prema Powerteam pada 2016.

Kendati tim itu disebut-sebut sebagai “tim ketiga terbesar di Italia” setelah tim F1 Ferrari dan Toro Rosso, sumber yang dekat dengan keluarga Schumacher menyatakan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan Maranello atau pebalap akademi mereka yang sohor, tapi pemuda dari Jerman itu melakukan perjalanan rahasia ke pabrik Modena sebelum Natal lalu.

Musim lomba baru berlangsung beberapa minggu lalu dan tiga pebalap tim itu belum mengumumkan apakah mereka akan mengikuti kejuaraan di Italia – yang sudah dimenangi mereka – atau beralih ke lomba di Jerman.

“Prema merupakan tim terbaik yang akan saya ikuti pada perjalanan sejarah lomba saya dan saya akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik saya dan akan menjadi pebalap yang komplet,” kata Schumacher, seperti dilansir mirror.co.uk, Sabtu.

Mick Schumacher, mengikuti jejak sang ayah. (mirror.co.uk)
Mick Schumacher, mengikuti jejak sang ayah. (mirror.co.uk) 
Mick Schumacher, calon pebalap F1. (mirror.co.uk)
Mick Schumacher, calon pebalap F1. (mirror.co.uk)

“Tim itu amat berpengalaman dan setiap orang pasti tahu mereka bekerja amat baik. Semua anggota timnya dekat dengan pebalap dan ada Angelo yang mengetahui amat rinci tentang tim itu,” katanya.

“Saya amat bangga menjadi salah satu bagian dari Prema. Ini merupakan tantangan bagi saya dan kami akan saling tukar pengalaman,” tambah Mick.

Dalam musim keduanya di ajang lomba ‘single-seater” itu, Mick akan bermitra dengan pebalap yang lagi naik daun – Juan Manuel Correa dan Juri Vips.

Bos tim itu, Angelo Rosin, mengatakan, “Saya bangga menyambut Mick Schumacher dalam tim kami.”

“Sebagai seorang pebalap, ia amat potensial dan ia sudah berpengalaman satu tahun di Formula 4,” tambahnya dengan menambahkan, “Dalam usia mudanya, ia menunjukkan potensi untuk berada di urutan atas.”

“Kami akan terus memantaunya, karena ia merupakan prospek bagus bagi Prema. Ia amat cepat, cerdas, suka bekerja keras bersama tim. Ia akan menjadi pebalap level atas,” katanya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru