Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Putaran Ketiga Kejurnas Sprint Rally Digelar Terpisah dengan IXOR 2018

Putaran Ketiga Kejurnas Sprint Rally Digelar Terpisah dengan IXOR 2018

Rifat Sungkar. (rft)

Mimbar-RAKYAT.com (Jakarta) – Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran ketiga sebelumnya akan digelar bersamaan dengan Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2018 putaran satu, 28 dan 29 Juli, tapi akhirnya diputuskan untuk memisahnya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengeluarkan informasi terbaru terkait penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran ketiga tersebut.

Setelah dilakukan rapat koordinasi, penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran ketiga diundur dua pekan setelah IXOR 2018 putaran satu, tepatnya pada Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Hal ini diungkapkan Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat.

Ia mengatakan,  “Setelah kami lakukan rapat koordinasi bersama, kami putuskan jika ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran ketiga tidak bersamaan dengan IXOR 2018 putaran satu. Kami akan menggelar Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran ketiga pada 11 dan 12 Agustus yang penyelenggarannya juga akan mendapat dukungan dari Banteng Motorsport.”

Saat digelar Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran tiga, Banteng Motorsport sebagai salah satu tim rally dan offroad kawakan Tanah Air juga turut serta menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) DKI Sprint Rally 2018 putaran kedua bertajuk “Merdeka Sprint Rally 2018” yang merupakan kelanjutan dari ajang sprint rally yang digagas Banteng Motorsport pada Mei lalu.

Bimo Pradikto selaku Ketua Penyelenggaran “Merdeka Sprint Rally 2018” dan juga Ketua Harian IMI DKI mengungkapkan, kejuaraan ini digelar juga sekaligus menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

“Kami dari pihak Banteng Motorsport akan menggelar kejuaraan yang pastinya menarik untuk diikuti. Apalagi momennya berdekatan dengan HUT RI ke-73,” jelas Bimo.

Ia menambahkan, ada yang spesial dari “Merdeka Sprint Rally 2018”, yaitu penambahan kelas baru untuk mobil pick up.

Kendaraan pick up yang boleh ikut harus berpenggerak roda dua belakang dengan kapasitas mesin bensin atau diesel.

Baik mobil single cabin atau double cabin boleh mengikuti kelas ini. “Untuk teman-teman yang punya mobil double cabin empat roda, boleh melepas kopel depannya sehingga mobil ini hanya akan berpenggerak dua roda. Peserta di kelas ini juga diwajibkan untuk menggunakan ban reli dan peraturan selengkapnya akan dijelaskan lebih lanjut di buku peraturan lengkap perlombaan.”

Hervian Soejono yang menjabat Ketua Komisi Sprint Rally menambahkan, “Kerja sama yang terjalin dengan Banteng Motorsport ini merupakan suatu visi yang coba dikembangkan IMI dengan pak Prasetyo Edi Marsudi dan Bimo selaku pimpinan Banteng Motorsport agar semangat serta kebangkitan ajang rally dansprint rally tidak putus dan dapat terus terjalin dengan baik ke depannya.”

Jadwal Kejurnas Sprint Rally 2018 sebagai berikut:

–       Putaran 3 / 11-12 Agustus di Paramount, Gading Serpong

–       Putaran 4 / 1-2 September di Serang, Banten

–       Tentative 8-9 September

–       Putaran 5 / 29-30 September di Serang, Banten bersamaan dengan IXOR

–       Putaran 6 / 13-14 Oktober lokasi tentative bersamaan dengan IXOR

–       Putaran 7 / 10-11 November di Medan, Sumatera Utara bersamaan dengan Kejurnas Rally putaran 3.  (Sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru