Monday, September 23, 2019
Home > Berita > PT Pertamina dan PWI Pusat adakan pelatihan fotografi dan jurnalisme  online

PT Pertamina dan PWI Pusat adakan pelatihan fotografi dan jurnalisme  online

PT Pertamina dan PWI Pusat adakan pelatihan fotografi dan jurnalisme online. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Pekanbaru) – PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan pelatihan fotografi dan jurnalisme online bagi wartawan.

Rangkaian pelatihan ini merupakan kelanjutan dari sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI Pusat serta MoU antara PT Pertamina (Persero) dan PWI yang ditandatangani pada HPN 2018 pada 8 Februari 2018 di Padang.

Ini diadakan sebagai upaya dari peran sinergi BUMN meningkatkan kompetensi bagi wartawan Indonesia.
Penyenggaraan pertama dilakukan di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Wringin Putih, Magelang dan di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina di Banjar Sangging, Desa Kemasan Kabupaten Klungkung, Bali.

Pelatihan ketiga diadakan di gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) UMKM, Provinsi Riau pukul 09.30 – 16.00 WIB, dan pembicara pada pelatihan ini adalah Pepih Nugraha, salah satu pendiri Kompasiana.com dan pendiri  PepNews.com, memberikan materi tentang jurnalisme online .

Arbain Rambey Fotografer senior Kompas sebagai pembicara kedua memberikan serangkaian materi teori dan praktek foto jurnalistik.
Pada pelatihan ini, para jurnalis diajak juga untuk mengenal Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina yang terletak di Jl.HR Soebrantas.  (sp/kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru