Thursday, March 21, 2019
Home > Berita > PSSI Tunggu Rekomendasi FIFA Gelar Konferensi Luar Biasa

PSSI Tunggu Rekomendasi FIFA Gelar Konferensi Luar Biasa

Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Hasil rapat Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk mempercepat Konferensi Luar Biasa (KLB). Saat ini PSSI tengah menunggu rekomendasi FIFA untuk menggelar segera menggelar KLB.

“Rapat Eksekutif Komite sudah memutuskan mempercepat KLB. Tapi kita harus berkirim surat kepada FIFA. Kemarin jawaban yang terakhir, kita diminta menyampaikan hasil rapat seperti apa dalam bentuk bahasa Inggris. Kita masih menunggu jawaban 1-2 hari,” kata Iwan Budianto, Plt Ketua Umum PSSI di Balai Kota Malang, Minggu (3/3).

Iwan yang ditemui usai penobatan Panglima TNI (Marsekal) Hadi Tjanjanto sebagai Ebese Kera Ngalam (Ayahnya Arek Malang) mengaku segera menggelar rapat pasca keluarnya rekomendasi FIFA. Begitu rekomendasi dari FIFA turun, rapat esco memutuskan tanggal KLB.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari FIFA. Karena mungkin Federasi kita ini yang paling sering melakukan KLB. Artinya, walaupun tidak berharap approvel, tetapi paling tidak rekomendasinya apa? Nanti kalau rekomendasinya sudah turun, baru rapat Eksekutif Comite bisa memutuskan kapan mau digelarnya,” urainya.

“Kan KLB itu ada 2 macem, pertama membentuk KPU-nya dulu, komite pemilihan, komite banding pemilihan dan memutuskan tanggal dilaksanakannya KLB pemilihan, pengurus baru tiga bulan kemudian,” urainya.

Sementara selama proses persiapan KLB, kegiatan PSSI masih terus berjalan. Sejumlah even masih berlangsung, termasuk pelaksanaan tournamen Piala Presiden.

“Sekarang kita masih berjalan, timnas juga berjalan, sekarang ada tournamen piala Presiden juga berjalan. Nggak apa-apa, football development tetap jalan sembari kasus hukumnya berjalan,” kata Iwan. (M/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru