Tuesday, January 21, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > PSG V Toulouse 1-1

PSG V Toulouse 1-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Parais) – Paris Saint Germain ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Toulouse di Liga Prancis pada Sabtu, di mana tim ibukota itu kembali gagal tampil meyakinkan ketika pertandingan Liga Champions melawan Barcelona sudah menunggu di depan mata.

Tim juara bertahan asuhan Laurent Blanc itu tetap belum terkalahkan pada musim ini, namun mereka harus menelan hasil imbang keempat dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, di mana Jean-Christophe Bahebeck membatalkan gol pembuka Wissam Ben Yedder.

Hasil ini mengakhiri laju sepuluh kemenangan beruntun PSG atas Toulouse dan membuat mereka tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Marseille, yang dapat memperbesar keunggulan jika mereka mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun saat menjamu Saint Etienne pada Minggu malam.

PSG kembali tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, yang harus absen pada pertandingan kedua secara beruntun karena mengalami maslah tumit, dan Blanc melakukan selusin perubahan terhadap tim yang menang 2-0 di markas Caen pada tengah pekan.

Salah satu perubahan itu adalah mengembalikan Serge Aurier ke tim inti melawan klub yang ia tinggalkan sebagai pemain pinjaman pada musim panas, dan bek asal Pantai Gading itu menjadi pihak yang bersalah ketika tuan rumah membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit.

Ketika ia mengoperkan bola kepada Salvatore Sirigu, bola dapat direbut Ben Yedder saat bola berada di antara kiper dan David Luiz sebelum mengonversinya dari sudut sempit.

Itu merupakan gol kesembilan sang penyerang dari 11 penampilan terakhirnya di Liga Prancis, dan Toulouse semestinya dapat memperbesar keunggulan mereka tidak lama kemudian. Bagaimanapun, Aleksandar Pesic gagal memanfaatkan peluang di saat gawang sudah terbuka lebar, setelah Sirigu tidak mampu mengantisipasi tembakan Pavle Ninkov.

PSG menyamakan kedudukan pada menit ke-60 ketika Marco Verratti menyodorkan umpan kepada Bahebeck dengan tendangan bebas yang cepat dilakukan untuk melampaui para bek tuan rumah, dan sang penyerang mampu menaklukkan Zacharie Boucher untuk mencetak gol perdananya untuk klub di Liga Prancis.

Bagaimanapun, tim tamu jarang memperlihatkan hasrat ingin memenangi pertandingan dan penampilan itu menimbulkan keraguan mengenai prospek mereka di Eropa sebelum menjamu Barcelona di Parc des Princes pada Selasa.

“Seandainya kami menang, kamu mungkin menjadi lebih percaya diri,” aku Blanc. “Kami mengalami start yang sulit pada musim ini. Musim lalu, dengan tim yang sama, kami mendominasi liga namun kami tidak lagi memenangi pertandingan-pertandingan dengan mudah.”

“Kami mengawalinya dengan buruk. Saya tidak tahu apakah itu karena waktu dimulainya pertandingan atau karena panas,” kata kapten hari itu, Blaise Matuidi kepda Canal Plus, sambil menambahi bahwa keputusan untuk memainkan formasi 4-4-2 bukan penyebab kegagalan terkini timnya.

“Tidak ada masalah. Itu adalah sistem baru, ketika kami tidak mendapatkan hasil-hasil (positif) media berusaha untuk menemukan masalah-masalah, namun bukan itu. Kami harus memberi selamat kepada lawan kami (namun) kami perlu meningkatkan permainan kami.”

Monaco kalah

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, perwakilan lain Prancis di fase grp Liga Champions AS Monaco menelan kekalahan keempat dari delapan pertandingan liga musim ini.

Klub kerajaan itu, yang memenangi tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, takluk 0-1 oleh Nice pada derby Cote d’Azur, di mana gelandang Brazil Carlos Eduardo mencetak gol semata wayang dari tendangan bebas.

Pasukan Leonardo Jardim, yang akan pergi ke Rusia untuk menantang Zenit St Peterburg pada tengah pekan, masih terpuruk di paruh bawah klasemen.
Pelatih Portugal itu memberi indikasi bawha atmosfer tidak biasa di Stade Louis II tidak membantu timnya.

“Ini merupakan pertama kalinya saya melihat derby, di mana stadion tidak penuh. Di Yunani atau Portugal berbeda,” kata mantan pelatih Olympiakos dan Sporting itu. “Saya sedih dengan hasilnya.”

Lille gagal menembus fase grup Liga Champions namun pasukan Rene Girard menghuni peringkat kedua di klasemen setelah meraih kemenangan 1-0 atas SC Bastia, berkat gol di babak pertama yang dibukukan pemain pinjaman dari Liverpool Divock Origi.

Tim promosi Metz menghuni peringkat kelima, dengan koleksi angka yang sama dengan milik PSG, setelah menang 3-0 atas Reims, di mana penyerang asal Venezuela Juan Falcon mencetak dua gol.
Montpellier mengalahkan Guingamp dengan skor 2-1, sedangkan Evian meninggalkan posisi juru kunci berkat kemenangan 2-0 di markas Lorient.

Terdapat empat pertandingan yang akan dimainkan pada Minggu, termasuk Bordeaux menjamu Rennes dan Lyon yang ditantang tuan rumah Nantes. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru