Tuesday, November 12, 2019
Home > Olahraga > PSG Menang 1-0 Atas Evian

PSG Menang 1-0 Atas Evian

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Blaise Matuidi mencetak gol pada menit ke-89 ketika memenangkan Paris Saint Germain 1-0 atas Evian di Parc des Princes, Rabu, membuat klub ibukota itu semakin mendekati gelar juara.

Kelihatannya PSG hanya akan mendulang satu angka saat menghadapi lawan mereka yang bermain dengan sepuluh pemain, sampai Lucas memberi bola kepada sesama pemain pengganti Matuidi dan gelandang Prancis itu memasukkan bola di sela-sela kaki kiper Jesper Hansen di tiang dekat.

Hasil itu membuat sang juara bertahan unggul 10 angka atas pesaing terdekat AS Monaco dengan empat pertandingan tersisa, dan berarti mereka dapat mengunci gelar kedua secara beruntun dengan kemenangan di kandang Sochaux pada Minggu, atau 24 jam lebih awal jika Monaco kalah di markas tim yang sudah dipastikan terdegradasi Ajaccio.

Masih segar dengan kesuksesan di Piala Liga dengan menaklukkan Lyon 2-1 di final Sabtu silam, pasukan Laurent Blanc kini bertekad membalas dendam atas Evian, yang mengalahkan mereka 0-2 pada pertandingan yang dimainkan pada Desember.

Evian masih kesulitan menghindari degradasi namun mereka tampil baik saat melawan tim-tim papan atas, mendapatkan empat angka dari maksimal enam angka saat melawan Monaco dan juga menahan Lille.

Mereka tidak beruntung saat gagal mencetak gol di awal pertandingan, upaya pemain internasional Denmark Daniel Wass membentur mistar gawang dari tendangan bebas jarak jauh di menit kelima.

Wass kemudian memaksa kiper tuan rumah Salvatore Sirigu melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tandukannya tidak lama kemudian, ketika PSG masih tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic dan melakukan tujuh perubahan dari tim yang mengalahkan Lyon, namun mereka kesulitan menemukan irama permainannya.

Ketika mereka melakukannya, Hansen berlari keluar sarang untuk menggagalkan Ezequiel Lavezzi dan gelandang muda Adrian Rabiot melepaskan tembakan menjelang babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Pertandingan yang dimainkan lebih awal berarti Parc des Princes tidak benar-benar terisi sampai babak kedua, namun sebagian drama terjadi setelah pertandingan dimulai.

Lavezzi tidak mampu mengonversi umpan tarik Rabiot dari dalam kotak penalti, sebelum Evian harus bermain dengan 10 pemain ketika mantan bek Kassim Abdallah mendapatkan kartu kuning, akibat pelanggarannya, ia mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Lucas Digne.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru