Sunday, July 12, 2020
Home > Olahraga > PSG Kalah 0-1 di OL

PSG Kalah 0-1 di OL

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Paris Saint Germain kalah 0-1 Minggu di kandang Olympique Lyon, sehingga   memperlambat penguberan mereka terhadap gelar Prancis kedua secara beruntun, dan memberikan kekecewaan lain setelah mereka tersingkir dari Liga Champions pada awal pekan. 

Jordan Ferri mencetak stu-satunya gol bagi tuan rumah pada babak pertama, ketika keunggulan PSG atas Monaco, yang menang 1-0 di markas Stade Rennes pada Sabtu, menjadi terpangkas sehingga hanya berjarak 10 angka, dengan lima pertandingan tersisa.

Hasil ini membuat Lyon menghuni peringkat kelima dengan 54 angka, tertinggal dua angka dari rival abadi St Etienne yang menduduki peringkat keempat, dan tertinggal 25 angka dari PSG.

Kekalahan Monaco dan kemenangan PSG akan memberi keunggulan kepada tim asuhan Laurent Blanc.
PSG, yang kalah 0-2 di markas Chelsea pada pertandingan perempat final kedua Liga Champions mengakhiri laju 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi, sekarang telah menelan kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya meski Blanc melakukan sejumlah perubahan setelah mereka tersingkir dari zona kompetisi klub elit Eropa.

Yohan Cabaye masuk tim inti untuk menggantikan Marco Verratti di lini tengah, sedangkan dua bek Christophe Jallet dan Maxwell digantikan oleh Gregory van der Wiel dan Lucas Digne.
Untuk mengisi absennya Zlatan Ibrahimovic, dua penyerang Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi gagal untuk bersinar pada sejumlah penyelamatan.

“Ini sulit. Saya pikir Lyon memainkan pertandingan bagus, kami kecewa khususnya setelah pertandingan London. Kami akan perlu untuk kembali bangkit,” kata kiper Salvatore Sirigu kepada Canal Plus.
PSG akan melawan Lyon pada Sabtu mendatang di final Piala Liga Prancis. 

Gol tercipta ketika operan lemah Lavezzi yang dipotong oleh Ferri, menaklukan Sirigu dengan tembakan melengkung dari jarak 2 meter dan di menit ke-31. 

Tidak lama sebelum menit ke-60, gelandang Blaise Matuidi digantikan oleh penyerang Lucas, namun pemain Brazil itu kembali mengecewakan ketika ia gagal memasukan Leiva. 

Lyon nyaris menggandakan keunggulannya melalui Ferri, namun Sirigu dapat menggagalkan sepakan setengah flunya. 

Kiper Lyon Anthony Lopes melakuakn penyelamatan brilian,untuk menggagalkan sepakan setengah voli Javier Pastore saat pertadingan tinggal menyisakan lima menit. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru