Thursday, November 14, 2019
Home > Berita > Prita Kemal Gani Tampil di Hadapan Publik PRIA Australia

Prita Kemal Gani Tampil di Hadapan Publik PRIA Australia

Prita Kemal Gani bersama pengurus PRIA di Australia. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sydney) – Public Relations Institute of Australia (PRIA) merupakan badan nasional Humas dan Komunikasi Australia yang merupakan salah satu organisasi profesi Humas internasional yang dibentuk pada 1949 dan Prita Kemal Gani tampil sebagai pembicara di hadapan para anggotanya.

PRIA merepresentasikan dan menyediakan dukungan profesional untuk 4000 praktisi dan lebih dari 100 konsultan nasional. PRIA National Conference merupakan acara tahunan untuk wadah profesional untuk anggota dan seluruh profesi Humas dan Komunikasi untuk bertukar ide melibatkan Humas dan Komukasi profesional serta pemangku kepentingan dalam suatu komunitas yang beragam di dunia.

Pada medio November 2016, Indonesia kembali mendapat pengakuan dunia internasional, khususnya di dunia Humas dan Komunikasi dengan tampilnya Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Pendiri & Direktur LSPR-Jakarta dan President ASEAN Public Relations Network) menjadi salah satu pembicara pada acara PRIA Conference 2016 di Four Point by Sheraton Hotel, Daling Harbour, Sidney.

Pada acara dengan tema “Public Relations & Entrepreneurship” itu, Prita Kemal Gani berfokus kepada prinsip seorang wirausaha untuk mengembangkan kemampuan profesi Humas dan menyampaikan untuk menjadi seorang wirausaha perlu menjadi pribadi yang rendah hati (humble), memiliki personal branding yang terbaik dengan nilai pembeda dari yang lain. Dan selalu memiliki network yang luas dan memiliki partner.

Dalam konferensi itu, PRIA meluncurkan Professional Framework untuk PR and communication professionals pada Senin, 14 November 2016 dalam PRIA Conference 2016 itu.

“The Professional Framework merupakan fondasi dokumen untuk seluruh Public Relations dan komunikasi di Austalia untuk menyelaraskan perkembangan karir, mengidentifikasi, mengatasi celah serta sebagai langkah evolusi untuk memenuhi standar kompetensi dan kemampuan,” kata Prita Kemal.

PRIA National President, MS. Jenny Muir, menyampaikan bahwa PRIA berkomitmen untuk mengembangkan kesukeksan profesi PR di masa depan dan sebagai fasilitator pendidikan dan pelatihan pengembangan professional PR.

“Harapan PRIA, melalui adanya framework yang ditetapkan akan menjadi panduan dalam pengembangan standard global untuk memajukan profesi dan persepsi publik,” katanya.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru