Wednesday, February 26, 2020
Home > Berita > Presiden Zimbabwe Mnangagwa Selamat dari Ledakan Bom

Presiden Zimbabwe Mnangagwa Selamat dari Ledakan Bom

Presiden Mnangagwa (tengah) saat berkampanye menjelang pemilihan umum bulan depan. (Foto: EPA/BBC News)

Presiden Mnangagwa (tengah) saat berkampanye menjelang pemilihan umum bulan depan. (Foto: EPA/BBC News)

Mimbar-Rakyat.com (Bulawayo) –  Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa selamat dari serangan bom,  di kota Bulawayo. Dia datang ke kota itu untuk berkampanye menghadapi pemilihan umum di negara itu bulan depan.

Rekaman dari ledakan di Stadion White City memperlihatkan Mnangagwa meninggalkan panggung setelah berbicara dengan pendukung. Saat itu pererangkat pengeras suara  mati. Dia tidak terluka, kata juru bicaranya. Namun para pejabat senior termasuk di antara mereka yang terluka, kata media Zimbabwe, seperti dikutip BBC News.

Presiden Mnangagwa mulai berkuasa November lalu, menggantikan mantan mentornya Robert Mugabe yang harus menyerahkan jabatannya. Presiden berada di Bulawayo untuk berkampanye menjelang pemilihan nasional pada 30 Juli.

Juru bicara kepresidenan George Charamba menyatakan: “Ada beberapa upaya dalam kehidupan presiden selama lima tahun terakhir.”

Surat kabar Zimbabwe Herald melaporkan bahwa Wakil Presiden Kembo Mohadi menderita cedera kaki dalam ledakan bom, tetapi tidak ada konfirmasi. Pejabat senior lainnya juga dikatakan terluka, juga beberapa pengawal mereka.***(edy t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru