Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Presiden Salat Ied di Mesjid Istiqlal

Presiden Salat Ied di Mesjid Istiqlal

Presiden Jokowi. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1438H/2017M di Ibukota Jakarta. Dua tahun sebelumnya, Presiden memilih untuk merayakan Idul Fitri di luar Jakarta.

“Di Istiqlal,” ucap Presiden saat ditanya tentang tempat pelaksaanaan Salat Idul Fitri.

Hal itu, sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres, disampaikan Presiden usai menjenguk Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (24/6/2017).

Sementara itu, pada malam takbiran jelang Idul Fitri, Presiden menyatakan bahwa dirinya akan berada di Bogor, Jawa Barat. “Di Bogor,” tuturnya singkat.

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Kepala Negara untuk perayaan Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan untuk pelaksanaan Salat Idul Adha, Presiden memilih Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan Serang, Provinsi Banten.

Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah pada hari ini, Sabtu (24/6/2017) menggelar sidang isbat hari ini di kantor Kemenag, Jl. MH Thamrin Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan memimpin langsung sidang isbat, bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher. Melalui mekanisme sidang isbat tersebut, Kemenag akan menetapkan kapan umat muslim Indonesia akan berhari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru