Monday, November 18, 2019
Home > Berita > Presiden Jokowi yakin Pilkada hasilkan pemimpin terbaik

Presiden Jokowi yakin Pilkada hasilkan pemimpin terbaik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu. (ant)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pencoblosan pada Pilkada DKI Jakarta,  Rabu, dan ia menyatakan percaya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menghasilkan pemimpin terbaik dan terpercaya.

“Saya yakin pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ini akan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang terpercaya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesaat setelah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Presiden pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya warna merah muda.

Presiden Jokowi sekaligus berpesan perbedaan pilihan politik dalam Pilkada DKI agar jangan sampai memecah-belah persatuan bangsa.

“Dan juga perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah-belah persatuan kita karena kita ingat kita semua adalah bersaudara,” katanya.

Ia menegaskan apapun hasilnya nanti termasuk siapapun yang terpilih harus diterima secara bersama-sama dengan lapang dada.

“Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” kata Presiden seperti dilansir antaranews.

Jumlah masyarakat yang tercantum dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS IV Gambir sebanyak 457 pemilih.

Sementara Presiden Jokowi berada pada urutan 218 sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berada pada urutan 219 dalam DPT.

Presiden yang hadir di TPS IV Gambir pada sekitar pukul 10.43 WIB hanya sekitar 10 menit berada di lokasi tersebut.

Kedatangan Kepala Negara telah lama dinantikan warga sekitar termasuk wartawan yang telah menunggunya sejak pagi.

Sesaat setelah Presiden memberikan pernyataan pers, kelompok musik keroncong hiburan yang berada di TPS tersebut langsung memainkan lagu khas Betawi Jali-Jali.

Presiden kemudian menuju Istana Kepresidenan setelah lebih dulu menyapa sejumlah masyarakat yang berada di sekitar TPS.

SementaranWakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama ibu Mufidah dan keluarga melakukan pencoblosan di  TPS 03 di Jalan Brawijaya, Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Wapres mengenakan batik lengan pendek berwarna biru bersama ibu Mufidah yang mengenakan baju kebaya biru keunguan dipadukan rok songket dan jilbab hijau lembut berjalan kaki dari kediaman sembari menuntun cucunya Malaika Athirah.

Setiba di TPS sekitar pukul 10.26 WIB, Wapres dan Ibu Mufidah langsung mencoblos dengan nomor urut 97 dan 98 di bilik suara.

Anak-anak Wapres Kalla yaitu Chairani Jusuf Kalla, Solohin Jusuf Kalla, Imelda Jusuf Kalla beserta menantu juga ikut mencoblos di TPS yang sama.

Wapres sebelumnya berangkat dari rumah dinas di Diponegoro dan tiba di kediaman pribadi sekitar pukul 10.13 WIB.

Usai mencoblos dan memasukkan kertas suara ke kotak suara, Wapres menunjukkan jari kelingking kiri yang sudah dicelup tinta biru, begitu juga Ibu Mufidah.

“Bagaimana, aman kan?” tanya Wapres saat menyalami Panitia Pemungutan Suara.

Setelah itu Wapres dan Ibu Mufidah duduk di kursi kayu bergaya Betawi yang sudah disiapkan dan mencicipi bir pletok serta jajanan pasar yang sudah tersedia sambil menunggu keluarganya selesai mencoblos.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru