Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Sukabumi, Didoakan Khatib Terpilih Lagi

Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Sukabumi, Didoakan Khatib Terpilih Lagi

Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Presiden Jokowi melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9). Di hadapan Presiden, Khatib Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah mendoakan agar Jokowi kembali terpilih dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami mendoakan semoga Bapak Presiden di tahun 2019 bisa kembali memimpin bangsa yang besar ini,” kata Deddy saat memberikan ceramahnya.

Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka ini dengan imam K.H. Mahfud Ghozali, mengangkat tema “Dengan Semangat Berkurban Kita Jadikan Revolusi Mental Membangun NKRI”.

Presiden dan Ibu Iriana tiba di Lapangan Merdeka pada pukul 06:10, sementara salat Iduladha dimulai pada pukul 06:42. Setelah selesai mendengarkan khotbah, Presiden dan Ibu Iriana berjalan kaki untuk menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,4 ton kepada panitia kurban di Masjid Agung Sukabumi.

Turut mendampingi Presiden menunaikan ibadah salat Idul Adha, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

Presiden Jokowi adalah presiden kedua yang melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi. Sebelumnya, 65 tahun silam atau tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden Sukarno juga melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka.

Menanggapi hal ini, Presiden menjelaskan bahwa dirinya selalu ingin melaksanakan salat Idulfitri dan Iduladha di berbagai daerah di Tanah Air. “Pada tahun ini di Sukabumi untuk salat Idul Adha ,” ucap Jokowi. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru