Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Presiden Jokowi Minta Segera Tangkap Pembom Jakarta

Presiden Jokowi Minta Segera Tangkap Pembom Jakarta

Presiden Jokowi minta segera ditangkap pembom di beberapa tempat di Jakarta. Pos polisi depan Sarinan pun kena bom juga.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo mengecam serangan yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, serta memerintahkan aparat keamanan segera mencari dan menangkap pelaku dan jaringannya. 

“Saya telah perintahkan Kapolri, Menkopolhukam untuk mengejar, menangkap, baik yang di peristiwa maupun di jaringan-jaringan,” kata Presiden saat menyampaikan keterangan pers di Cirebon.

Presiden menegaskan pemerintah dan Indonesia tidak boleh kalah oleh teror.

“Negara, bangsa dan rakyat, kita tak boleh kalah, tidak boleh takut oleh aksi teror seperti ini. Saya berharap masyarakat tenang,” kata Presiden kepada media dan ia pun mempersingkat kunjungan kerjanya di Cirebon.

Jokowi juga menyampailan rasa duka cita dan simpati bagi korban serangan Sarinah dan beberapa wilayah lain di Jakarta.

“Saya mendapatkan laporan informasi mengenai kejadian ledakan dan penembakan di Jalan Thamrin Jakarta, kita semua tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini,” kata Presiden.

Staf Khusus Presiden Johan Budi dalam keterangannya di kompleks Istana Presiden Jakarta mengatakan bahwa Presiden akan mempercepat kunjungan di Cirebon dan segera kembali ke Jakarta.

Usai acara BKKBN di Cirebon, Presiden siang ini kembali bersama rombongan terbatas ke Jakarta menggunakan helikopter.

Johan juga mengatakan Presiden akan melakukan rapat dengan Kapolri, Kepala BIN, Menko Polhukam dan jajaran terkait lainnya.

Sedangkan pihak kepolisian mengevakuasi beberapa jenazah korban yang tewas akibat ledakan dan baku tembak di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

Kawasan Jalan MH Thamrin masih ditutup setelah ledakan di kawasan Sarinah pukul 10.45 WIB.

Polisi masih berjaga di kawasan Sarinah, kedai kopi Starbucks dan Jalan Thamrin.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan mengatakan, ada tiga polisi yang menjadi korban, satu orang meninggal dunia dan dua tertembak. Selain itu ada tiga orang orang lagi yang kena tembak, katanya. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru