Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Presiden Jokowi Hadiri Puncak Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya Hari Ini

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya Hari Ini

Presiden Jokowo dan istri. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – Memeriahkan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur hari ini, Sabtu (9/2), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir.

Ketua Bidang Tamu-Tamu Asing Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Bob Iskandar, Jumat (8/2/2019) mengatakan, dalam Rombongan Presiden ada sejumlah Menteri dan Staf Kepresidenan.

Menurut Bob Iskandar, sebanyak 20 duta besar dari berbagai negara sahabat juga siap hadir di puncak kegiatan Hari Pers Nasional di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Sebetulnya ada 23 duta besar yang diundang. Tapi yang bisa hadir 20 duta besar, sedangkan duta besar lainnya tidak bisa hadir karena ada suatu hal atau tugas dari negaranya, sehingga hanya bisa mengirim perwakilan saja.”

Adapun duta besar negara sahabat yang sudah konfirmasi hadir yakni Amerika Serikat, Rusia, Mesir, Armenia, Pakistan, Maroko, Jepang dan lainnya.

HPN 2019 sudah berlangu beberapa hari lalu dengan berbagai kegiatan, seperti Pameran Pers, Bakti Sosial (Baksos) dengan pembuatan ratusan jamban buat rakyat tak mampu, seminar dan lain. Sedangkan puncak acaranya hari ini (Sabtu 9/2).

Presiden Jokowi sudah bertolak ke Surabaya, Jawa Timur setelah berkunjung ke daerah Jawa Barat, Jumat, 8 Februari 2019. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada pukul 22:10 WIB.

“Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada pagi hari,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis.

Ini bukan kali pertama Jokowi menghadiri hari pers nasional (HPN). Tahun lalu, Jokowi juga menghadiri puncak acara yang digelar di Padang, Sumatera Barat. Sambil berkelakar, saat itu Jokowi sempat mencoba menjadi wartawan dengan mengajukan pertanyaan.

Jokowi berangkat ke Surabaya dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 21:05 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di sana, Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.(Elly SP/dirham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru