Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Presiden Jokowi berharap wartawan dapat mendalami materi berita

Presiden Jokowi berharap wartawan dapat mendalami materi berita

Presiden Jokowi mampir ke rumah tokoh pers Djamaludin Adinegoro menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris. (humas)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tanah Datar, Sumbar) – Presiden RI Joko Widodo mengharapkan agar para wartawan dapat lebih mendalami materi dalam penulisan berita yang disampaikan kepada masyarakat.

“Kemudian berita-berita yang bermanfaat, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, yang memberikan optimisme kepada masyarakat, yang membangkitkan harapan ke depan kepada masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Ia menyampaikan pengharapannya itu usai menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris pionir pers Indonesia Djamaluddin Adinegoro di Sawahlunto, Sumbar pada Kamis terkait berita yang membangun.

Menurut Presiden, insan pers perlu mempelajari lebih jauh tentang nilai-nilai jurnalistik yang ditinggalkan oleh Adinegoro dalam tulisannya.

“Saya kira pembelajaran-pembelajaran yang beliau sampaikan nanti bisa dilihat dalam buku-bukunya. Pendalaman materi yang sangat tajam sekali,” ujar Jokowi.

Presiden mengatakan ia juga penggemar buku Adinegoro. Sejumlah karya pun disebutkan oleh Presiden yaitu “Darah Muda”, “Asmara Jaya”, dan “Melawat ke Barat”.

Adinegoro juga merupakan pembuat atlas Indonesia pertama yang berbahasa Indonesia, tambah Jokowi.

Presiden Jokowi berada di Sumatera Barat dalam rangkaian beberapa kegiatan dan pada Jumat (9/2) akan menghadiri peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatera Barat.   (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru