Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Presiden Jokowi akan resmikan hutan pers di HPN Banjarbaru

Presiden Jokowi akan resmikan hutan pers di HPN Banjarbaru

HPN 2020 Banjarbaru, Kalsel. (ist)

MIMBAR RAKYAT.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo akan melakukan penanaman pohon, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia yang dibawa ketua PWI dari seluruh Indonesia pada rangkaian Hari Pers Nasioonal di Banjarbaru.

Presiden juga akan menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia, 8 Februari 2020, sehari sebelum acara puncak HPN 2020 pada 9 Februari, 2020.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya mengungkapkan hal itu usai rapat koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/2).

”Presiden Joko Widodo akan tiba di Banjarmasin pada hari Jumat malam 7 Februari,” ujarnya.

“Dalam kegiatan penanaman pohon dan peresmian hutan pers dan taman hutan hujan tropis dunia itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo akan didampingi Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta Ibu Hj Raudhatul Jannah, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika,” kata Auri.

Auri menambahkan, jadwal kehadiran Presiden Jokowi yang semula dijadwalkan Minggu – namun berubah jadi Sabtu karena kepala negara harus berangkat ke Australia – tidak banyak mengubah berbagai kegiatan dan acara puncak HPN 2020 yang telah disiapkan oleh panitia serta Pemprov Kalsel.  “Panitia hanya menyesuaikan waktu pelaksanaannya,” katanya.

Konvensi Media Massa sebagai salah satu kegiatan utama HPN 2020, yang sebelumnya akan dilaksanakan 8 Februari pagi digeser setelah acara dengan Presiden Jokowi.

Demikian pula seminar stunting yang sama semula akan dilaksanakan pagi hingga siang hari pada tanggal yang sama menjadi siang sampai sore hari. Seminar yang diadakan di RSUD Ulin Banjarmasin itu akan dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang juga sebagai keynote speaker.

Pembicara yang akan tampil antara lain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Rektor Universitas Yarsi Jakarta Prof. Fasli Jalal, Direktur Komunikasi Danone Indonesia Rief Mujahidin, dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy.

Berbagai kegiatan lainnya akan mewarnai rangkaian Hari Pers Nasional di Banjarmasin, seperti Seminar Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Panitia HPN dengan Kemen PAN-RB, Forum Investasi yang menghadirkan sejumlah menteri, antara lain Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Forum Melinial yang akan menghadirkan Staf Khusus Presiden antara lain Puti Indah Sari Tanjung, Gracia Billy Mambrasar yang akan dilangsungkan di Universitas Lambung Mangkurat.  (ril/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru