Monday, September 23, 2019
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Prancis ke 16 Besar

Prancis ke 16 Besar

MIMBAR-RAKYAT.com (Rio de Janeiro) – Prancis memastikan berada di posisi puncak Grup E setelah bermain imbang tanpa gol melawan Ekuador di Piala Dunia, Rabu waktu setempat, dan sekaligus membawa Prancis ke 16 besar.

Kiper Ekuador Alexander Dominguez membuat dua penyelamatan gawang yang mantap dengan menggagalkan usaha gol dari Paul Pogba dan Antoine Griezmann, namun peluang tim Amerika Selatan untuk menggebrak lawan mengecil pada lima menit memasuki pertandingan babak kedua ketika kapten Antonio Valencia diusir keluar lapangan setelah melanggar Lucas Digne.

Selanjutnya Cristian Noboa kehilangan peluang bagus bagi Ekuador menciptakan gol, dan bahkan kemudian tidak bisa berbuat banyak bahkan tim itu terhindar dari kekalahan hanya karena serangkaian penyelesaian akhir yang buruk dari Prancis.

Dengan hasil 0-0 itu Prancis berada di puncak klasemen grup dengan mengumpulkan tujuh poin dan akan bermain melawan runner-up Grup F Nigeria, sedangkan Swiss yang mengumpulkan enam poin akan menghadapi pemenang Grup F Argentina.

Sementara itu Ekuador yang hanya mengemas empat poin, menjadi satu-satunya dari enam tim Amerika Selatan yang gagal melaju ke babak selanjutnya, dan Honduran kalah dari seluruh tiga pertandingan.  (KB) 

Foto  :  metrotv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru