Wednesday, April 01, 2020
Home > Berita > Prabowo Resmi Calonkan Sudrajat di Pilkada Jawa Barat 2018

Prabowo Resmi Calonkan Sudrajat di Pilkada Jawa Barat 2018

Prabowo menyalami Sudrajat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Partai Gerindra resmi mengumumkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra diminta massa bertakbir. Prabowo pun berteriak Takbir kemudian disambut massa dengan Allahuakbar. Setelah tiga kali takbir, Prabowo kemudian berteriak merdeka… merdeka…merdeka yang langsung diikuti massa.

Pengumuman nama Sudrajat berlangsung di Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12).

Prabowo mengatakan, akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain, guna mencari calon wakil gubernur pendamping Sudrajat.

Deklarasi di Hambalang antara lain dihadiri, Dewan Pembina Joko Santoso, Wakil Ketua Umum yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi serta sejumlah ulama.

Sebelum konferensi pers, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendengarkan aspirasi sejumlah tokoh masyarakat Jabar, termasuk para alim ulama.

“Dari masukan, akhirnya kami jaring nama Mayjen (Purn) Sudrajat untuk maju dalam Pilkada Gubernur Jabar. Pak Sudrajat kami persembahkan kepada rakyat untuk memilih putra dan putri terbaik untuk pimpin pemerintah untuk masa yang akan datang,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Jabar adalah provinsi yang sangat besar dengan jumlah penduduk terbesar yakni 48 juta jiwa. “Proses yang panjag. Konsultasi berminggu-minggu. Akhirnya seleksi dari masukan, maka Gerindra mantap ajukan Sudrajat sebagai calon Gubernur. Untuk wakil gubernur, nanti dibicarakan dengan partai koalisi,”paparnya.

Gerindra kini masih melobi partai PKS dan PAN dan partai lain. Intinya semua partai politik itu teman.

Sudrajat kepada wartawan mengatakan, dia adalah putera asli Jawa Barat. Ibunya berasal dari Cianjur. Sementara ayahnya berasal dari Sumendang.

“Saya pernah jadi Dubes di Beijing, atase pertahanan di Amerika Seikat dan Ingris serta Kapuspen TNI. Kalau diberi amanah, saya yakin mampu pimpin Jabar. Saya janji akan jadi pemimpin bertakwa dengan niat memajukan umat,” kata Sudrajat.

Prabowo mengaku, Anis Baswedan dan Sandiaga Uno, sudah sangat sibuk di DKI. Namun sekali-kali bisalah bantu kampanye. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru