Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > Prabowo: Hubungan Saya dengan Pak Jokowi Mesra

Prabowo: Hubungan Saya dengan Pak Jokowi Mesra

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, hubungannya dengan Presiden Joko Widodo terbilang mesra. “Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra gitu Pak ya,” ujar Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Jokowi kemudian menimpali seraya tersenyum, “Sangat mesra.” “Banyak (yang) enggak suka mungkin,” tutur Prabowo sembari tertawa. Jokowi dan Prabowo terlihat kompak, sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Selaku tuan rumah, Jokowi membuka pernyataan terlebih dulu dengan mengutarakan bahwa pertemuannya dengan Prabowo membahas tiga isu utama, yakni persoalan ekonomi, pemindahan ibu kota, dan peluang Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah.

Khusus soal koalisi, Jokowi menyatakan belum ada keputusan akhir. Dia mengaku masih perlu membahas lebih lanjut soal kemungkinan partai besutan Prabowo itu masuk dalam koalisinya.

“Tadi sudah saya sampaikan kan masih belum final. Kalau nanti sudah final baru kita sampaikan lagi,” kata Jokowi.

Prabowo yang berdiri di sisi kanan Jokowi menimpali. Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan siap membantu pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan. Dia mengklaim akan selalu mengutamakan kepentingan yang besar, yakni bangsa dan negara.

“Jadi saya sampaikan ke beliau. Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu,” ujar Prabowo.

Meski demikian, Prabowo menyatakan jika pihaknya tak masuk kabinet Jokowi, maka Gerindra akan tetap loyal berada di luar pemerintahan untuk menjadi penyeimbang. “Kan kita di Indonesia tidak ada oposisi,” tuturnya.

Sehari sebelumnya, Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam kesempatan tersebut, mereka membicarakan peluang Demokrat masuk dalam koalisi pemerintah. Namun, Jokowi mengklaim belum ada kesepakatan.

“Kita berbicara itu tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” ujar Jokowi. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru