Monday, September 23, 2019
Home > Berita > PP IMI Ikuti Konferensi FIA di Turin

PP IMI Ikuti Konferensi FIA di Turin

Konferensi FIA di Turin. (fia.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengikuti Konferensi Sports FIA yang berlangsung di kota Turin, Italia, 21-23 Juni 2016.

Ketua Umum PP IMI Sadikin Aksa dan Sekjen Jeffrey JP mewakili badan olahraga otomotif Indonesia pada konferensi yang diikuti perwakilan asosiasi otomotif dari seluruh dunia itu.

“Saya dan Pak Sadikin menghadiri konferensi ini karena ini amat penting bagi kemajuan organisasi kita di Tanah Air,” kata Jeffrey JP kepada mimbar-rakyat ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Konferensi itu diadakan untuk keempat kalinya tahun ini, setelah sebelumnya berlangsung di Goodwood, Munich dan Mexico City.

Jeffrey menjelaskan, di antara materi yang dibicarakan pada konferensi itu adalah “FIA Sport MotorEx”, “Heritage of Motorsport”, “Digital Licence & World Motorsport Council Meeting” dan pertemuan dengan Promotor WRC.”

Ketua PP IMI Sadikin Aksa.
Ketua PP IMI Sadikin Aksa.

Konferensi itu  begitu penting, seperti dilansir di fia.com, bahwa asosiasi otomotif FIA dari seluruh dunia serta berbagai pemangku kepentingan datang ket Turin, untuk ikut berdiskusi dan belajar bersama tentang sport otomotif.

“Kongres FIA ini menjadi kunci menemukan metode dan memperbaiki kinreja berbagai klub otomotif dunia, karena pertemuan ini fokus pada usaha memajukan pemikiran tentang arah olahraga otomotif dengan trend yang semakin maju,” demikian fia.com.

Sekjen PP IMI Jeffrey JP.
Sekjen PP IMI Jeffrey JP.

“Melalui kongres ini, FIA berharap para delegasi dari berbagai negara akan pulang ke negara masing-masing dengan membawa ide dan pengetahuan yang diharapkan akan membantu meningkatkan kinerja para praktisi olahraga otomotif mereka,” seperti dilansir FIA.

Konferensi keempat itu diikuti lebih dari 100 asosiasi dan klub otomotif dunia dan tema kongres adalah: “Masa lalu, masa kini dan masa depan Motor Sport”. (arl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru