Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Polwan Berjilbab Nan Cantik Amankan Sidang Ahok

Polwan Berjilbab Nan Cantik Amankan Sidang Ahok

Polwan amankan sidang Ahok. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Polwan berjilbab nan cantik dilibatkan mengamankan sidang perkara dugaan penistaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan, Polwan berhijab tersebut merupakan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan yang mempunyai fungsi dan tugas berbeda-beda sesuai kesatuan.

“Ada dari Intel, dari Reserse, Sabhara, rekan-rekan Brimob juga ada. Tugas mereka ada yang di lapangan ada juga yang di dalam ruang sidang,” katanya kepada Poskotanews di Komplek Kementan.

Menurut dia, di dalam ruang sidang Polwan membantu mengamankan pengunjung sidang kusus untuk melakukan pemeriksaan perempuan pengunjung. Sedangkan yang dilapangan membantu mengamankan pendemo.

“Kalau misal udah mulai memanas apalagi chaos mereka yang maju buat menenangkan, kalau perempuan kan adem pendekatan secara persuasif,” ujarnya.

Polwan-polwan cantik ini memang sengaja dilibatkan dalam setiap ada aksi unjuk rasa dengan jumlah puluhan yang berjaga secara bergiliran. “Hari ini ada satu SSK (Satuan Setingkat Kompi), 90 Polwan dari Polda dan Polres,” papar Purwanta. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru